•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Skills Micro

Program Studi S1 Pendidikan Fisika UNESA

 
Card image

Course Description

Understanding and Steps Regarding Observation and Micro-Learning, Questioning Skills, Reinforcement Skills, Variation Skills, Explaining Skills, Opening and Closing Skills, Small Group Discussion Guiding Skills, Class Management Skills, Small Group and Individual Teaching Skills

Program Objectives (PO)

  • Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran
  • Membuat keputusan tentang perancangan, pelaksanaan, evaluasi pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik materi.
  • Memanfaatkan sumber belajar dan TIK untuk mendukung perancangan dan pelaksanaan supervisi klinis, micro teaching dan peer teaching
  • Memanfaatkan hasil-hasil riset untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif
  • Mengembangkan perangkat pembelajaran yang memperhatikan keragaman peserta didik.

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran
    • Date  7 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran
    • Date  14 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Memiliki pengetahuan tentang manajemen berbasis sekolah, supervisi klinis, micro teaching dan perencanaan pembelajaran
    • Date  21 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Diharapkan mampu mengidentifikasi berbagai sumber belajar yang dapat digunakan dalam supervisi klinis, micro teaching, dan peer teaching. Mahasiswa juga diharapkan mampu mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam perancangan dan pelaksanaan kegiatan supervisi klinis, micro teaching, dan peer teaching.
    • Date  28 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Memilikipengetahuan tentangmanajemen berbasissekolah, supervisiklinis, micro teaching danperencanaan pembelajaran
    • Date  7 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Perangkatpembelajaran yang memperhatikan keragaman peserta didik, termasuk siswa yang berkebutuhan khusus
    • Date  14 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Memanfaatkan hasil-hasil riset untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang efektif
    • Date  21 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    Diharapkan mampu mengidentifikasi berbagai sumber belajar yang dapat digunakan dalam proses supervisi klinis, micro teaching, dan peer teaching. Selain itu, mahasiswa diharapkan dapat mengintegrasikan penggunaan TIK dalam perancangan dan pelaksanaan kegiatan pembelajaran mikro.
    • Date  28 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Memilikisikap bertanggungjawab denganmenerapkan pembelajaran yang relevandengan kompetensidan karakteristiksiswa
    • Date  4 April 2025

  • Pertemuan 10
    Memilikisikap bertanggungjawab denganmenerapkan pembelajaran yang relevandengan kompetensidan karakteristiksiswa
    • Date  11 April 2025

  • Pertemuan 11
    Memilikisikap bertanggungjawab denganmenerapkan pembelajaran yang relevandengan kompetensidan karakteristiksiswa
    • Date  18 April 2025

  • Pertemuan 12
    Memilikisikap bertanggungjawab denganmenerapkan pembelajaran yang relevandengan kompetensidan karakteristiksiswa
    • Date  25 April 2025

  • Pertemuan 13
    Memilikisikap bertanggungjawab denganmenerapkan pembelajaran yang relevandengan kompetensidan karakteristiksiswa
    • Date  2 Mei 2025

  • Pertemuan 14
    Memilikisikap bertanggungjawab denganmenerapkan pembelajaran yang relevandengan kompetensidan karakteristiksiswa
    • Date  9 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Memilikisikap bertanggungjawab denganmenerapkan pembelajaran yang relevandengan kompetensidan karakteristiksiswa
    • Date  16 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    Membuat video pembelajaran mikro
    • Date  23 Mei 2025

Lecturer


Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Fisika
  • Semester4
  • Lectures1
Difficult Things About Education.
$75$10