•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Marketing

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Course Description

This course studies several basic marketing communication concepts and marketing communication processes including: audience analysis, preparation of promotional mixes, development of marketing communication programs, implementation and control of marketing communications as well as various relevant cases.

Program Objectives (PO)

  • Mahasiswa mampu menganalisis tugas-tugas humas lembaga/korporat, komunikasi pemasaran, dan branding
  • Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal, reputasi/citra perusahaan, krisis kehumasan, dan etika PR
  • Mahasiswa mampu menguasai konsep periklanan, branding, dan berbagai macam strategi pemasaran
  • Mahasiswa mampu menganalisis tentang perilaku konsumen dan mampu membedakan segmenting, targeting, dan positioning

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar kehumasan (public relations), komunikasi pemasaran, dan branding
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Dan menganalisis reputasi/citra sebuah perusahaan
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Dan menganalisis krisis kehumasan
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Etika dalam PR
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Etika dalam PR
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Faktor yang memengaruhi perilaku konsumen/studi konsumen dan perbedaan segmenting, targeting, dan positioning
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Dan membedakan direct selling dan personal selling
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Presentasi dan evaluasi
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  19 Desember 2024

Lecturer

TATAK SETIADI
TATAK SETIADI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

FITRI NORHABIBA
FITRI NORHABIBA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10