•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Komunikasi Pemasaran

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mengkaji definisi dan ruang lingkup humas, tugas dan fungsi humas, pemangku kepentingan, ragam produk humas, reputasi perusahaan, komunikasi pemasaran, analisis audiens, penyusunan bauran promosi, pengembangan program komunikasi pemasaran, dan strategi branding baik lembaga, korporat, maupun produk.

CPMK

  • Mahasiswa mampu menganalisis tugas-tugas humas lembaga/korporat, komunikasi pemasaran, dan branding
  • Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal, reputasi/citra perusahaan, krisis kehumasan, dan etika PR
  • Mahasiswa mampu menguasai konsep periklanan, branding, dan berbagai macam strategi pemasaran
  • Mahasiswa mampu menganalisis tentang perilaku konsumen dan mampu membedakan segmenting, targeting, dan positioning

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Konsep dasar kehumasan (public relations), komunikasi pemasaran, dan branding
    • Date  5 September 2024

  • Pertemuan 2
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  12 September 2024

  • Pertemuan 3
    Peran, tugas & fungsi PR dalam organisasi, tools PR, publik eksternal dan internal
    • Date  19 September 2024

  • Pertemuan 4
    Dan menganalisis reputasi/citra sebuah perusahaan
    • Date  26 September 2024

  • Pertemuan 5
    Dan menganalisis krisis kehumasan
    • Date  3 Oktober 2024

  • Pertemuan 6
    Etika dalam PR
    • Date  10 Oktober 2024

  • Pertemuan 7
    Etika dalam PR
    • Date  17 Oktober 2024

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  24 Oktober 2024

  • Pertemuan 9
    Faktor yang memengaruhi perilaku konsumen/studi konsumen dan perbedaan segmenting, targeting, dan positioning
    • Date  31 Oktober 2024

  • Pertemuan 10
    Dan membedakan direct selling dan personal selling
    • Date  7 November 2024

  • Pertemuan 11
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  14 November 2024

  • Pertemuan 12
    Dan membedakan advertising dengan branding
    • Date  21 November 2024

  • Pertemuan 13
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  28 November 2024

  • Pertemuan 14
    Dan membedakan berbagai macam strategi pemasaran
    • Date  5 Desember 2024

  • Pertemuan 15
    Presentasi dan evaluasi
    • Date  12 Desember 2024

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  19 Desember 2024

Dosen

FITRI NORHABIBA
FITRI NORHABIBA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

TATAK SETIADI
TATAK SETIADI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester1
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10