•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Development of Geography Learning Materials

Program Studi S2 Pendidikan Geografi UNESA

 
Card image

Course Description

Discussing the formulation of learning outcomes; review high school geography curriculum and teaching materials; factors influencing curriculum development and implementation; identification of learning resource areas; the urgency of learning resources for the community; instructional design assumptions; instructional system design; rationality of instructional design; principle of learning process targets

Program Objectives (PO)

  • Mampu bertanggung jawab untuk merancang/merencanakan pembelajaran secara mandiri
  • Mampu menunjukkan kinerja mandiri dan bekerja sama untuk menghasilkan perangkat pembelajaran
  • Mampu merencanakan pembelajaran Geografi SMA dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar yang berbasis IPTEKS
  • Mampu menganalisis karakteristik materi (content knowledge), merencanakan, mengevaluasi/asesmen, dan menyusun tindak lanjut dalam pembelajaran Geografi yang inovatif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis IPTEKS
  • Mampu memahami prinsip sasaran proses pembelajaran. Paham pengembangan bahan ajar berbasis fenomena geosfer Paham pengembangan bahan ajar berbasis potensi dan kearifan lokal

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Paham rumusan capaian pembelajaran
    • Date  4 Februari 2025

  • Pertemuan 2
    Paham rumusan capaian pembelajaran
    • Date  11 Februari 2025

  • Pertemuan 3
    Paham rumusan capaian pembelajaran
    • Date  18 Februari 2025

  • Pertemuan 4
    Paham pengembangan kurikulum Paham implementasi kurikulum Paham identifikasi sumber belajar Paham urgensi sumber belajar bagi masyarakat
    • Date  25 Februari 2025

  • Pertemuan 5
    Paham pengembangan kurikulum Paham implementasi kurikulum Paham identifikasi sumber belajar Paham urgensi sumber belajar bagi masyarakat
    • Date  4 Maret 2025

  • Pertemuan 6
    Paham pengembangan kurikulum Paham implementasi kurikulum Paham identifikasi sumber belajar Paham urgensi sumber belajar bagi masyarakat
    • Date  11 Maret 2025

  • Pertemuan 7
    Paham pengembangan kurikulum Paham implementasi kurikulum Paham identifikasi sumber belajar Paham urgensi sumber belajar bagi masyarakat
    • Date  18 Maret 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  25 Maret 2025

  • Pertemuan 9
    Paham asumsi desain instruksional Paham desain sistem instruksional Paham rasionalitas desain sistem instruksional
    • Date  1 April 2025

  • Pertemuan 10
    Paham asumsi desain instruksional Paham desain sistem instruksional Paham rasionalitas desain sistem instruksional
    • Date  8 April 2025

  • Pertemuan 11
    Paham asumsi desain instruksional Paham desain sistem instruksional Paham rasionalitas desain sistem instruksional
    • Date  15 April 2025

  • Pertemuan 12
    Paham prinsip sasaran proses pembelajaran. Paham pengembangan bahan ajar berbasis fenomena geosfer Paham pengembangan bahan ajar berbasis potensi dan kearifan lokal
    • Date  22 April 2025

  • Pertemuan 13
    Paham prinsip sasaran proses pembelajaran. Paham pengembangan bahan ajar berbasis fenomena geosfer Paham pengembangan bahan ajar berbasis potensi dan kearifan lokal
    • Date  29 April 2025

  • Pertemuan 14
    Paham prinsip sasaran proses pembelajaran. Paham pengembangan bahan ajar berbasis fenomena geosfer Paham pengembangan bahan ajar berbasis potensi dan kearifan lokal
    • Date  6 Mei 2025

  • Pertemuan 15
    Paham prinsip sasaran proses pembelajaran. Paham pengembangan bahan ajar berbasis fenomena geosfer Paham pengembangan bahan ajar berbasis potensi dan kearifan lokal
    • Date  13 Mei 2025

  • Pertemuan 16
    UAS
    • Date  20 Mei 2025

Lecturer

WIWIK SRI UTAMI
WIWIK SRI UTAMI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

SRI MURTINI
SRI MURTINI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS2 Pendidikan Geografi
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10