Course Description
 
               
              Discussing the formulation of learning outcomes; review high school geography curriculum and teaching materials; factors influencing curriculum development and implementation; identification of learning resource areas; the urgency of learning resources for the community; instructional design assumptions; instructional system design; rationality of instructional design; principle of learning process targets
 
			  Program Objectives (PO)
 
               
                 
                   
				  - Mampu bertanggung jawab untuk merancang/merencanakan  pembelajaran secara mandiri
- Mampu menunjukkan kinerja mandiri dan  bekerja sama untuk menghasilkan perangkat pembelajaran
  
				
                 
                   
                    - Mampu merencanakan pembelajaran Geografi SMA dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar yang berbasis IPTEKS
- Mampu menganalisis karakteristik materi (content knowledge), merencanakan,  mengevaluasi/asesmen, dan menyusun tindak  lanjut dalam pembelajaran Geografi yang inovatif dengan memanfaatkan berbagai sumber belajar berbasis IPTEKS
- Mampu  memahami prinsip sasaran proses pembelajaran. Paham pengembangan bahan ajar berbasis fenomena geosfer  Paham pengembangan bahan ajar berbasis potensi dan kearifan lokal