•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 

Course Organizational Communication

Program Studi S1 Ilmu Komunikasi UNESA

 
Card image

Course Description

Study the meaning of organizational communication, organizational communication approaches, organizational communication functions, components of organizational communication processes, communication models, communication traditions, and types of communication related to receiving and delivering messages from interpersonal communication to cyber media communication.

Program Objectives (PO)

  • Menganalisis struktur dan fungsi komunikasi dalam organisasi untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan (C4)
  • Mengevaluasi efektivitas berbagai model komunikasi organisasi dan memberikan rekomendasi perbaikan berdasarkan teori dan praktik terkini (C5)
  • Menciptakan strategi komunikasi inovatif yang mendukung tujuan organisasi dan meningkatkan keterlibatan internal dan eksternal (C6)
  • Menganalisis peran teknologi informasi dalam komunikasi organisasi dan mengusulkan integrasi teknologi baru untuk meningkatkan efisiensi (C4)
  • Mengevaluasi kebijakan komunikasi internal dan eksternal organisasi untuk memastikan keadilan dan inklusivitas (C5)
  • Menciptakan program pelatihan komunikasi untuk pengembangan keterampilan komunikasi karyawan yang berkelanjutan dan efektif (C6)
  • Menganalisis dampak komunikasi organisasi terhadap kinerja dan kepuasan karyawan (C4)
  • Mengevaluasi strategi komunikasi dalam situasi krisis dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan (C5)
  • Menciptakan inisiatif komunikasi yang mendukung keberlanjutan dan tanggung jawab sosial organisasi (C6)
  • Menganalisis dan mengevaluasi peran komunikasi dalam pengembangan kewirausahaan dan inovasi organisasi (C4, C5)

Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Diharapkan mampu mengidentifikasi polapola komunikasi efektif dalam organisasi melalui analisis struktur dan fungsi komunikasi.
    • Date  5 Februari 2024

  • Pertemuan 2
    Pendekatan klasik organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  12 Februari 2024

  • Pertemuan 3
    Pendekatan klasik organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  19 Februari 2024

  • Pertemuan 4
    Pendekatan human relations organisasi dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  26 Februari 2024

  • Pertemuan 5
    Diharapkan mampu menciptakan strategi komunikasi inovatif yang mendukung tujuan organisasi dan meningkatkan kinerja organisasi.
    • Date  4 Maret 2024

  • Pertemuan 6
    Pendekatan Human Resources dan pola komunikasi yang terjadi di dalamnya
    • Date  11 Maret 2024

  • Pertemuan 7
    Diharapkan mampu mengidentifikasi masalah komunikasi organisasi dalam kasus-kasus yang diberikan, serta mampu merumuskan solusi potensial berdasarkan analisis yang dilakukan.
    • Date  18 Maret 2024

  • Pertemuan 8
    Ujian tengah semester
    • Date  25 Maret 2024

  • Pertemuan 9
    Pendekatan sistem dalam komunikasi organisasi
    • Date  1 April 2024

  • Pertemuan 10
    Pendekatan sistem dalam komunikasi organisasi
    • Date  8 April 2024

  • Pertemuan 11
    Pendekatan kultural dalam komunikasi organisasi
    • Date  15 April 2024

  • Pertemuan 12
    Pendekatan kultural dalam komunikasi organisasi
    • Date  22 April 2024

  • Pertemuan 13
    Pendekatan kritis dalam komunikasi organisasi
    • Date  29 April 2024

  • Pertemuan 14
    Pendekatan kritis dalam komunikasi organisasi
    • Date  6 Mei 2024

  • Pertemuan 15
    Memahami konsep dan tahapan sosialisasi dalam organisasi
    • Date  13 Mei 2024

  • Pertemuan 16
    Evaluasi
    • Date  20 Mei 2024

Lecturer

WAHYU MAHESA MIARTA
WAHYU MAHESA MIARTA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

VINDA MAYA SETIANINGRUM
VINDA MAYA SETIANINGRUM
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Ilmu Komunikasi
  • Semester2
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10