Course Description
This course discusses the meaning, definition, objectives and functions of learning theory, principles, principles, learning motivation and various learning theories: behaviorism, cognitivism, constructivism. Lectures are carried out using direct learning, independent assignments and group discussions and presentations
Program Objectives (PO)
- Mahasiswa mampu menganalisis struktur, komponen, dan prinsip kurikulum pendidikan jasmani secara logis, kritis, dan sistematis.
- Bertanggung jawab terhadap kinerja pembelajaran secara individual maupun kelompok, dengan menunjukan keterlibatan aktif dalam menjalankan tugas dan peran yang diberikan baik secara individual maupun kelompok selama proses pembelajaran.Memanfaatkan sumber belajar dan media pembelajaran berbantuan TIK untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran.
- Mahasiswa mampu menerapkan prinsip etika akademik (kejujuran, tanggung jawab, dan menghargai karya ilmiah) dalam menyusun tugas dan diskusi teori belajar.
- Mahasiswa mampu memilih dan menerapkan teori belajar (behavioristik, kognitif, konstruktivistik, humanistik, dll.) secara tepat untuk menyelesaikan masalah pembelajaran.
- Mahasiswa mampu menganalisis penyebab permasalahan belajar dengan pendekatan teori behavioristik, kognitif, konstruktivistik, atau humanistik.
- Mahasiswa mampu merancang solusi pembelajaran secara prosedural berdasarkan teori pendidikan, prinsip pedagogi, dan kebutuhan peserta didik.