Review and apply retail management concepts, ability to determine retail business strategies, design shop layouts, apply procedural procedures in modern retail. Lectures are carried out using a case study analysis system. presentation, discussion, practice, and reflection
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 28 Agustus 2025
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 4 September 2025
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 18 September 2025
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 25 September 2025
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 2 Oktober 2025
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 9 Oktober 2025
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 16 Oktober 2025
Pertemuan 8
UTS
Date 23 Oktober 2025
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 23 Oktober 2025
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 30 Oktober 2025
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 13 November 2025
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 20 November 2025
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 27 November 2025
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 4 Desember 2025
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
This course studies and discusses the concept of marketing communication and elements in marketing communication and digital marketing, as well as efforts to implement digital
This course aims to make students competent in analyzing, thinking critically, and solving problems that occur at the strategic level in organizations/institutions/companies that are based
This course contains the basic concepts of descriptive statistics which include presenting data, calculating mean values and variability as well as examining confidence intervals, index