Mengkaji dan menerapkan konsep manajemen retail, kemampuan menentukan startegi bisnis retaill, merancang tata ruang toko, menerapkan tata cara prosedural dalam ritel modern. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus. presentasi, diskusi, praktek, dan refleksi
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 27 Agustus 2025
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 3 September 2025
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 10 September 2025
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 24 September 2025
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 1 Oktober 2025
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 8 Oktober 2025
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 15 Oktober 2025
Pertemuan 8
UTS
Date 22 Oktober 2025
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 22 Oktober 2025
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 5 November 2025
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 12 November 2025
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 19 November 2025
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 26 November 2025
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 3 Desember 2025
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
Mata kuliah Literasi Digital merupakan mata kuliah wajib umum (MKWU) bagi seluruh mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang disajikan pada tahun pertama perkuliahan. Matakuliah ini membekali
Mata kuliah Logika Matematika memberikan dasar-dasar pemahaman logika dan struktur matematika yang penting untuk analisis dan pemecahan masalah dalam berbagai bidang, termasuk bisnis digital. Materi
Kajian dan telaah terhadap hasil-hasil penelitian bidang manajemen pemasaran. Penelitian Bidang Manajemen pemasaran yang dimaksud pada bidang pendidikan dasar menengah maupun pendidikan tinggi. Sumber kajian