Review and apply retail management concepts, ability to determine retail business strategies, design shop layouts, apply procedural procedures in modern retail. Lectures are carried out using a case study analysis system. presentation, discussion, practice, and reflection
Program Objectives (PO)
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
Date 28 Agustus 2025
Pertemuan 2
Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
Date 4 September 2025
Pertemuan 3
Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
Date 11 September 2025
Pertemuan 4
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 18 September 2025
Pertemuan 5
Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
Date 25 September 2025
Pertemuan 6
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 2 Oktober 2025
Pertemuan 7
Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
Date 9 Oktober 2025
Pertemuan 8
UTS
Date 23 Oktober 2025
Pertemuan 9
Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
Date 30 Oktober 2025
Pertemuan 10
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 6 November 2025
Pertemuan 11
Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
Date 13 November 2025
Pertemuan 12
Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
Date 20 November 2025
Pertemuan 13
Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
Date 27 November 2025
Pertemuan 14
Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
Date 4 Desember 2025
Pertemuan 15
Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
The discussion of scientific methods for solving problems in the field of education, introduces the basics of scientific research (scientific approach) which is the basis
This course contains the basic concepts of employee performance management which include the urgency of employee performance, conceptions of performance management, performance assessment methods, employee
The Strategic Management course is given to students in semester 7 (seven) to study and deepen various strategies starting with the Strategy Formulation stage, followed