•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 

Course Manajemen Retail

Program Studi S1 Pendidikan Bisnis UNESA

 
Card image

Deskripsi Mata Kuliah

Mengkaji dan menerapkan konsep manajemen retail, kemampuan menentukan startegi bisnis retaill, merancang tata ruang toko, menerapkan tata cara prosedural dalam ritel modern. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem analisis studi kasus. presentasi, diskusi, praktek, dan refleksi

CPMK


Aktifitas Pembelajaran

  • Pertemuan 1
    Perngertian tentang bisnis retail/ eceran
    • Date  28 Agustus 2025

  • Pertemuan 2
    Dan menguraikan Perilaku belanja pelanggan dalan bisnis retail
    • Date  4 September 2025

  • Pertemuan 3
    Klasifikasi bisnis ritel dan menganalisis Cara efektif meningkatkan penjualan
    • Date  11 September 2025

  • Pertemuan 4
    Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
    • Date  18 September 2025

  • Pertemuan 5
    Menganalisis dan menyimpulkan strategi pemasaran ritel yang efektif dan efisien
    • Date  25 September 2025

  • Pertemuan 6
    Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
    • Date  2 Oktober 2025

  • Pertemuan 7
    Dan menyimpulkan Meraih keunggulan kompetitif dari manjemen sumber daya manusia dan Mengembangkan kebijakan sumber daya manusia dalam ritel
    • Date  9 Oktober 2025

  • Pertemuan 8
    UTS
    • Date  23 Oktober 2025

  • Pertemuan 9
    Metode operasi ritel dan menganalisis metode yang efektif dan efisien
    • Date  23 Oktober 2025

  • Pertemuan 10
    Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
    • Date  6 November 2025

  • Pertemuan 11
    Dan menganalisis keunggulan strategi yang diperoleh melalui manajemen rantai pasokan dan sistem pengiriman respons yang cepat
    • Date  13 November 2025

  • Pertemuan 12
    Dan menganalisis Proses manajemen hubungan pelanggan berdasarkan hubungan pelanggan (CRM)
    • Date  20 November 2025

  • Pertemuan 13
    Dan menganalisis Prinsip-prinsip pengelolaan toko Menganalisa Teknik mendisplay barang yang efektif dan efisien
    • Date  27 November 2025

  • Pertemuan 14
    Pentingnya desainmenyusun lay out dan desain toko menyusun Perencanaan “space” toko Teknik menata dan menampilkan barang dagang
    • Date  4 Desember 2025

  • Pertemuan 15
    Dan menganalisis pentingnya Kualitas layanan dalam bisnis retail
    • Date  11 Desember 2025

  • Pertemuan 16
    • Date  18 Desember 2025

Pustaka

Dosen

SEPTYAN BUDY CAHYA
SEPTYAN BUDY CAHYA
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

WINAIKA IRAWATI
WINAIKA IRAWATI
  • 215,475 Reviews4.8 Rating

Video Images
Preview this course
 
 
  • Program StudiS1 Pendidikan Bisnis
  • Semester7
  • Lectures2
Difficult Things About Education.
$75$10