Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan pengaplikasiannya dalam pembelajaran melalui analisis contoh-contoh kasus di kelas.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 7 Februari 2022
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 14 Februari 2022
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 21 Februari 2022
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 28 Februari 2022
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 7 Maret 2022
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 14 Maret 2022
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 21 Maret 2022
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 28 Maret 2022
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 4 April 2022
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 11 April 2022
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 18 April 2022
Pertemuan 12
Teori Konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 25 April 2022
Pertemuan 13
Teori Motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 2 Mei 2022
Pertemuan 14
Teori Kecerdasan Majemuk dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 9 Mei 2022
Pertemuan 15
Teori belajar konektivisme
Date 16 Mei 2022
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
Matakuliah ini membahas tentang listrik statis, listrik dinamis, kemagnetan, induksi elektromagnetik, listrik arus bolak-balik, dan pengantar gelombang elektromagnetik.Perkuliahan dilaksanakan dengan pemodelan, presentasi, diskusi, dan praktikum.
Kajian tentang hakikat MIPA, Paradigma Baru Pembelajaran, kurikulum, media dan sumber belajar, Perangkat Pembelajaran (Silabus dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), Tujuan Pendidikan dan Taksonomi Hasil Belajar,
Biokimia mempelajari empat senyawa organik yang sangat penting bagi organisme yang meliputi karbohidrat, protein, lipida dan asam nukleat. Pada masing-masing bahan organik tersebut akan dibahas