Kajian tentang prinsip-prinsip dan cara siswa belajar menurut teori belajar perilaku, teori belajar sosial, teori belajar kognitif, pendekatan konstruktivis, serta pemotivasian siswa untuk belajar; dan pengaplikasiannya dalam pembelajaran melalui analisis contoh-contoh kasus di kelas.
CPMK
Aktifitas Pembelajaran
Pertemuan 1
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 7 Februari 2022
Pertemuan 2
Teori belajar perilaku dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 14 Februari 2022
Pertemuan 3
Teori belajar sosial dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 21 Februari 2022
Pertemuan 4
Teori Belajar Gestalt dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 28 Februari 2022
Pertemuan 5
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaranMemahami model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 7 Maret 2022
Pertemuan 6
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 14 Maret 2022
Pertemuan 7
Model pengolahan informasi dan teori belajar kognitif, dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 21 Maret 2022
Pertemuan 8
Ujian Tengah Semester (Materi Teori Pembelajaran Pertemuan pertama sd. Ketujuh (TB Pendahuluan, Behaviorisme,Sosial, Kognitif:Gestalt, Pemerosesan Informasi )
Date 28 Maret 2022
Pertemuan 9
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 4 April 2022
Pertemuan 10
Teori-teori konstruktivis dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 11 April 2022
Pertemuan 11
Teori-teori konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 18 April 2022
Pertemuan 12
Teori Konstruktivisme dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 25 April 2022
Pertemuan 13
Teori Motivasi dan penerapannya dalam pembelajaran
Date 2 Mei 2022
Pertemuan 14
Teori Kecerdasan Majemuk dan penerapan-nya dalam pembelajaran
Date 9 Mei 2022
Pertemuan 15
Teori belajar konektivisme
Date 16 Mei 2022
Pertemuan 16
Ujian Akhir Semester 30% Materi Pertemuan 1-7 dan 70% Materi Pertemuan 9-15
Mata kuliah ini memfasilitasi mahasiswa untuk menganalisis literasi sains, literasi digital, dan pengembangan literasi sains siswa dengan memanfaatkan kekuatan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan
Matakuliah ini mempelajari kelompok tumbuhan berbiji terbuka dan berbiji tertutup ditinjau dari struktur luar (morfologi), struktur dalam (anatomi) serta perkembangannya terkait berbagai faktor eksternal. Kajian
Kajian tentang pengertian, jenis/klasifikasi, fungsi, dasar-dasar pengembangan media, prinsip-prinsip media, serta dapat memilih, merancang, dan memproduksi media pembelajaran dengan memanfaatkan lingkungan sekitar (kontekstual) dan TIK