•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Diah Ekasari
 

My Profile

Nama
Diah Ekasari, M.Pd.
NIDN
0021059207
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2024/2025 Genap

(15 Reviews)

Pendidikan Inklusif | 2024L

  • 16 Lessons

Matakuliah Pendidikan Inklusif pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang konsep, prinsip, dan praktik pendidikan inklusif dalam konteks pendidikan dasar.

(15 Reviews)

Pendidikan Inklusif | 2024K

  • 16 Lessons

Matakuliah Pendidikan Inklusif pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang konsep, prinsip, dan praktik pendidikan inklusif dalam konteks pendidikan dasar.

(15 Reviews)

Pendidikan Inklusif | 2024J

  • 16 Lessons

Matakuliah Pendidikan Inklusif pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang konsep, prinsip, dan praktik pendidikan inklusif dalam konteks pendidikan dasar.

(15 Reviews)

Intervensi Dini Anak Tunarungu | 2023J

  • 16 Lessons

Mata kuliah intervensi dini anak tunarungu membekali mahasiswa agar mampu memahami, mengkaji, mendalami, memiliki pengetahuan dan pengalaman konsep, prinsip-prinsip, teori-teori yang berkaitan dengan intervensi dini

(15 Reviews)

Bina Komunikasi Persepsi Bunyi dan Irama | 2023J

  • 16 Lessons

Mata kuliah Bina Komunikasi Persepsi Bahasa dan Irama (BKPBI) merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman dan pengetahuan, serta pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa melalui kajian

(15 Reviews)

Keterampilan Mengajar dan Pembelajaran Mikro | 2022B

  • 16 Lessons

Pengertian dan Langkah-Langkah Tentang Observasi dan Pembelajaran Mikro, Keterampilan Bertanya, Keterampilan Memberikan Penguatan, Keterampilan Melakukan Variasi, Keterampilan Menjelaskan, Keterampilan Membuka dan Menutup, Keterampilan Membimbing Diskusi

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620202351 BINA BICARA 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620202351 BINA BICARA 2023D Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620202351 BINA BICARA 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620202351 BINA BICARA 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620203391 BINA KOMUNIKASI, PERSEPSI BUNYI, DAN IRAMA 2022J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620203364 INTERVENSI DINI ANAK TUNARUNGU 2022J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620202365 PEMBELAJARAN ANAK TUNARUNGU 2022J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620302058 Pendidikan Inklusif 2023C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620302058 Pendidikan Inklusif 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620202379 BAHASA ISYARAT 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620202379 BAHASA ISYARAT 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620202379 BAHASA ISYARAT 2021A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620204345 Ilmu Pendidikan 2023A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620204345 Ilmu Pendidikan 2023B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602097 PENDIDIKAN INKLUSIF 2023K Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620203207 Pendidikan Inklusif 2021C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602097 PENDIDIKAN INKLUSIF 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620602097 PENDIDIKAN INKLUSIF 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620202280 Sistem Komunikasi Anak Tunarungu 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620202280 Sistem Komunikasi Anak Tunarungu 2022C Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620202280 Sistem Komunikasi Anak Tunarungu 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Ganjil 8620202395 Sistem Pemrosesan Informasi Pada Anak Berkebutuhan Khusus 2023C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620202351 BINA BICARA 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620202351 BINA BICARA 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620202351 BINA BICARA 2022A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620203391 BINA KOMUNIKASI, PERSEPSI BUNYI, DAN IRAMA 2021J Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620203364 INTERVENSI DINI ANAK TUNARUNGU 2021J Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620202365 PEMBELAJARAN ANAK TUNARUNGU 2021J Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7320102166 PENDIDIKAN INKLUSI 2021D Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7320102166 PENDIDIKAN INKLUSI 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 8620702083 Pendidikan Inklusi 2022B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap 7320102166 PENDIDIKAN INKLUSI 2021E Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620202379 BAHASA ISYARAT 2020B Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620202379 BAHASA ISYARAT 2020C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620202379 BAHASA ISYARAT 2020A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620203346 ORTOPEDAGOGIK 2022C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602097 PENDIDIKAN INKLUSIF 2022H Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620602097 PENDIDIKAN INKLUSIF 2022G Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620202326 Perencanaan Pembelajaran 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620202280 Sistem Komunikasi Anak Tunarungu 2021C Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620202280 Sistem Komunikasi Anak Tunarungu 2021A Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Ganjil 8620202280 Sistem Komunikasi Anak Tunarungu 2021B Universitas Negeri Surabaya

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 THE EFFECT OF THE POMODORO TECHNIQUE ON ATTENTION SPAN OF AUTISTIC STUDENT IN LEARNING SETTING: PENGARUH TEKNIK POMODORO TERHADAP RENTANG PERHATIAN SISWA AUTIS DALAM PEMBELAJARAN Jurnal Pendidikan Khusus 20 (02)
2. 2025 PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KALIMAT TERSTRUKTUR ANAK AUTIS DI SD LABSCHOOL UNESA 2 SURABAYA Jurnal Pendidikan Khusus 20 (02)
3. 2025 PENGARUH METODE SQ3R (SURVEY, QUESTION, READ, RECITE, AND REVIEW) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK DISABILITAS RUNGU PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA DI … Jurnal Pendidikan Khusus 20 (02)
4. 2025 PENERAPAN MEDIA LUKIS PAINT BY NUMBER TERHADAP KEMAMPUAN VISUAL-SPASIAL TUNARUNGU USIA DINI Jurnal Pendidikan Khusus 20 (02)
5. 2025 PENGARUH METODE KITABAH MUSHAF AL-QURAN DENGAN BAHASA ISYARAT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA SURAT AL-IKHLAS PADA DISABILITAS RUNGU Jurnal Pendidikan Khusus 20 (02)
6. 2025 PENGARUH METODE AUDITORY VERBAL THERAPY (AVT) TERHADAP KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSAKATA ANAK PENGGUNA ALAT BANTU DENGAR Jurnal Pendidikan Khusus 20 (02)
7. 2025 A CASE STUDY SELF-ESTEEM PADA INDIVIDU REMAJA TUNARUNGU DENGAN DISABILITAS MAJEMUK YANG BERPRESTASI NASIONAL Jurnal Pendidikan Khusus 20 (02)
8. 2024 Penggunaan Komunikasi Total dalam Mempengaruhi Kepercayaan Diri Peserta Didik Disabilitas Rungu di SMALB-B Karya Mulia. Jurnal Pendidikan Khusus 19 (4)
9. 2024 PENGARUH METODE DIRECT TO FILM TERHADAP KETERAMPILAN SABLON PADA PESERTA DIDIK SMPLB DISABILITAS RUNGU Jurnal Pendidikan Khusus 19 (4)
10. 2024 Training On The Development Of Differentiated Learning Tools For Inclusion Teachers At Labschool UNESA Lidah Wetan Surabaya Lumbung Inovasi: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat 9 (3), 620-628
11. 2023 The Effect of Class Teachers’ Self-Efficacy on Inclusive Education Services for Special Needs Children in Inclusive Schools International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
12. 2023 Blended Learning to Improve Vocational Life Skills in Making Batik for Disabilities Jurnal Pedagogi dan Pembelajaran 6 (3), 465-472
13. 2023 Experiential Learning to Improve Vocational Life Skill Disabilities in Inclusive Schools International Joint Conference on Arts and Humanities 2023 (IJCAH 2023 …
14. 2020 PEMAHAMAN KOMUNITAS TUNARUNGU UNESA TERHADAP CUPLIKAN BERITA TV DENGAN PENGGUNAAN BAHASA ISYARAT (BISINDO)
15. 2020 THE USE OF ASSISTIVE TECHNOLOGY APPLICATIONS IN IMPROVING THE LEARNING OUTCOMES OF STUDENTS WITH HEARING DISABILITIES