Mata kuliah ini dirancang untuk membekali mahasiswa PG-PAUD dengan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menggunakan Bahasa Inggris secara komunikatif dalam konteks pendidikan anak usia dini. Fokus utama mata kuliah ini adalah penguasaan kosakata dasar, struktur kalimat sederhana, dan ungkapan-ungkapan fungsional yang digunakan dalam kegiatan bermain, bernyanyi, bercerita, dan pembelajaran tematik di lingkungan PAUD.Melalui pembelajaran aktif, kolaboratif, dan kontekstual, mahasiswa diarahkan untuk mengembangkan pemikiran logis, kritis, dan kreatif (CPL-3) dalam merancang kegiatan dan media pembelajaran Bahasa Inggris yang sesuai dengan tahap perkembangan anak usia dini (CPL-8). Mahasiswa juga dilatih untuk menerapkan prinsip-prinsip pedagogis (CPL-5), serta teori belajar dan kurikulum anak usia dini (CPL-7) dalam pengenalan Bahasa Inggris secara menyenangkan dan bermakna. Mata kuliah ini juga menekankan pembentukan karakter mahasiswa yang tangguh, kolaboratif, inovatif, dan adaptif (CPL-2) dalam menghadapi tantangan pembelajaran multibahasa dan dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif dan berbudaya. Dengan pendekatan pembelajaran berbasis proyek dan praktik langsung, mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi pendidik PAUD yang profesional dan responsif terhadap perkembangan zaman.