•  

Our Top Course
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Instructor
Zulfin Rachma Mufidah
 

My Profile

Nama
Zulfin Rachma Mufidah, M.Pd.
NIDN
0711109501
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Psikologi Pendidikan | 2025M

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep mendasar dalam psikologi pendidikan, meliputi perkembangan peserta didik, karakteristik pelajar dengan kebutuhan khusus, serta faktor-faktor yang memengaruhi proses belajar. Mahasiswa

(15 Reviews)

Psikologi Pendidikan | 2025K

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep mendasar dalam psikologi pendidikan, meliputi perkembangan peserta didik, karakteristik pelajar dengan kebutuhan khusus, serta faktor-faktor yang memengaruhi proses belajar. Mahasiswa

(15 Reviews)

Psikologi Pendidikan | 2025L

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep mendasar dalam psikologi pendidikan, meliputi perkembangan peserta didik, karakteristik pelajar dengan kebutuhan khusus, serta faktor-faktor yang memengaruhi proses belajar. Mahasiswa

(15 Reviews)

Literasi Berimbang | 2022B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk lebih dalam mengenal konsep dasar literasi dan multiliterasi dalam pembelajaran di sekolah dasar, kebijakan literasi di sekolah dasar,

(15 Reviews)

Literasi Berimbang | 2022A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk lebih dalam mengenal konsep dasar literasi dan multiliterasi dalam pembelajaran di sekolah dasar, kebijakan literasi di sekolah dasar,

(15 Reviews)

Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia | 2024A

  • 16 Lessons

Mahasiswa menguasai konsep empat keterampilan berbahasa dan terampil dalam menyimak berbagai bahan simakan, terampil berbicara dalam berbagai konteks berkomunikasi, terampil membaca berbagai macam wacana, dan

(15 Reviews)

Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia | 2024B

  • 16 Lessons

Mahasiswa menguasai konsep empat keterampilan berbahasa dan terampil dalam menyimak berbagai bahan simakan, terampil berbicara dalam berbagai konteks berkomunikasi, terampil membaca berbagai macam wacana, dan

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2025F

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2025G

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2025J

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2025H

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Kajian Kebahasaan | 2025I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengaji aspek-aspek kebahasaan yang harus dikuasai oleh mahasiswa dalam rangka memperkuat pemahaman tentang bahasa sebagai bekal mengajarkan bahasa Indonesia di sekolah dasar.

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2024C

  • 16 Lessons

Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik penilaiannya. konsep

(15 Reviews)

Evaluasi Belajar dan Pembelajaran | 2024B

  • 16 Lessons

Membantu tentang peran penilaian dalam pendidikan dan pembelajaran berbagai macam penilaian sesuai kurikulum yang berlaku, penyusunan berbagai inti persoalan yang baik beserta rubrik penilaiannya. konsep

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi
2023/2024 Genap 8620603247 Literasi Berimbang 2021B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022B Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620604215 Pembelajaran Tematik Kelas Lanjut SD 2022A Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023I Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023F Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023J Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023E Universitas Negeri Surabaya
2023/2024 Genap 8620603143 Peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia 2023K Universitas Negeri Surabaya
2022/2023 Genap CD712602 Pembelajaran Multiliterasi 2021A Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Genap CD712602 Pembelajaran Multiliterasi 2021P Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Genap BD712425 PEMBELAJARAN TEMATIK 2021P Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Genap BD712402 Psikologi Belajar 2022A Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Genap BD712402 Psikologi Belajar 2022P Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Ganjil AD712346 Bahasa Indonesia 2022A Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Ganjil BD712368 Etnopaedagogi 2020A Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Ganjil BD712368 Etnopaedagogi 2020P Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Ganjil BD712332 EVALUASI PEMBELAJARAN 2021P Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Ganjil BD712420 PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MI 2020A Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Ganjil BD712336 PENGEMBANGAN KURIKULUM 2021A Universitas Islam Lamongan
2022/2023 Ganjil BD712328 STRATEGI PEMBELAJARAN 2021P Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Genap CD712602 Pembelajaran Multiliterasi 2020P Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Genap CD712602 Pembelajaran Multiliterasi 2020A Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Genap BD712367 Pendidikan Inklusi 2019B Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Genap BD712367 Pendidikan Inklusi 2021P Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Genap BD712402 Psikologi Belajar 2021A Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Ganjil AD712346 Bahasa Indonesia 2021A Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Ganjil BD712344 Bahasa Inggris MI 2019A Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Ganjil BD712344 Bahasa Inggris MI 2020A Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Ganjil BD712368 Etnopaedagogi 2019B Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Ganjil BD712368 Etnopaedagogi 2019A Universitas Islam Lamongan
2021/2022 Ganjil BD712420 PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MI 2019B Universitas Islam Lamongan

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 STUDI KOMPARATIF TERHADAP EFEKTIVITAS BERBAGAI TIPE PEMBELAJARAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR, KETERLIBATAN AKTIF, DAN KETERAMPILAN SOSIAL PESERTA DIDIK STRATEGY: Jurnal Inovasi Strategi dan Model Pembelajaran 5 (2), 139-150
4. 2023 Diagnostics of COVID-19 Post-Traumatic Anxiety in Students International Journal of Educational Qualitative Quantitative Research 2 (2 …
8. 2021 Mengembangkan ekoliterasi dan ekopreneurship siswa sekolah dasar melalui pembelajaran tematik berbasis model Project Based Learning (PjBL) At-Thullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah 5 (1), 75-88
9. 2021 Mengembangkan Ekoliterasi dan Ecopreneurship Siswa Sekolah Dasar melalui Pembelajaran Tematik Berbasis Model Project Based Learning (PjBL) Developing Elementary School Students … At-Thullab: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 5 (1)
11. 2020 Technological leadership systems and principal skills at the primary level: Is there a relevant evidence match? International journal of health sciences 6 (S6), 9672-9684
13. 2020 PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA KRITIS BERBASIS HIGHER ORDER THINGKING SKILLS MELALUI STRATEGI SELECT, COMPLETE, ACCEPT, INFER, AND THINK Universitas Pendidikan Indonesia
14. 2019 THE IMPLEMENTATION OF PARENTING EDUCATION PROGRAM FOR THE STUDENTS’PARENT TO SUPPORT THE CHILD-FRIENDLY EDUCATION IN ELEMENTARY SCHOOL Jurnal Dimensi Pendidikan dan Pembelajaran 6 (3), 145-149
15. 2019 Pengaruh Media Ropitri Berbasis Realistic Mathematic Education Terhadap Pembelajaran Matematika Materi Sifat Bangun Datar Kelas III SDN Krembung 1 Sidoarjo INVENTA: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 224-243