•  

Our Top Course
Pengembangan Media Foto
( 16 Sections)
 
Komunikasi Pembelajaran
( 16 Sections)
 
Instructor
Azidni Rofiqo
 

My Profile

Nama
Dr. Azidni Rofiqo, S.E.I., M.E.
NIDN
0719068904
Profile Sinta
Profile PDDIKTI
Profile Google Scholar

Jadwal mengajar periode 2025/2026 Gasal

(15 Reviews)

Agama Islam | AI016

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Agama Islam | AI045

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Ekonometri | 2024A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan Ekonometrika pada tingkat S1. Mata kuliah ini mencakup alat ekonometrika dan statistik esensial yang diperlukan untuk memahami dan melaksanakan penelitian empiris.

(15 Reviews)

Komunikasi Bisnis Syariah | 2022D

  • 16 Lessons

Mata kuliah Komunikasi Bisnis Islam merupakan mata kuliah yang memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi, baik secara tertulis maupun

(15 Reviews)

Agama Islam | AI075

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Komunikasi Bisnis Syariah | 2022E

  • 16 Lessons

Mata kuliah Komunikasi Bisnis Islam merupakan mata kuliah yang memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada mahasiswa untuk dapat meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi, baik secara tertulis maupun

(15 Reviews)

Agama Islam | AI088

  • 16 Lessons

Memberikan bekal terbentuknya kepribadian mahasiswa secara utuh (kaffah) dengan menjadikan ajaran Islam sebagai landasan berpikir, bersikap, dan berperilaku dalam pengembangan keilmuan dan profesinya. Kepribadian yang

(15 Reviews)

Ekonometri | 2024C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan Ekonometrika pada tingkat S1. Mata kuliah ini mencakup alat ekonometrika dan statistik esensial yang diperlukan untuk memahami dan melaksanakan penelitian empiris.

(15 Reviews)

Manajemen Keuangan Halal | 2025A

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan untuk manajemen keuangan halal untuk mahasiswa program master Perekonomian Islam dan Industri Halal berfokus pada pengembangan dan penerapan prinsip-prinsip syariah dalam

(15 Reviews)

Manajemen Keuangan Halal | 2025B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengajarkan untuk manajemen keuangan halal untuk mahasiswa program master Perekonomian Islam dan Industri Halal berfokus pada pengembangan dan penerapan prinsip-prinsip syariah dalam

(15 Reviews)

Manajemen Pemasaran Syariah | 2024B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep Pemasaran yang saat ini berorientasi dan terfokus pada pelanggan. Melalui mempelajari mata kuliah Manajemen Pemasaran Syariah, mahasiswa akan mendapatkan

(15 Reviews)

Ekonometri | 2024E

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini merupakan Ekonometrika pada tingkat S1. Mata kuliah ini mencakup alat ekonometrika dan statistik esensial yang diperlukan untuk memahami dan melaksanakan penelitian empiris.

(15 Reviews)

Kewirausahaan | KW070

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini meliputi pembahasan konsep dasar kewirausahaan, memotivasi diri sendiri dalam mewujudkan dream, peluang usaha dan ide bisnis, etika bisnis, rencana bisnis, rencana pemasaran

(15 Reviews)

Manajemen Pemasaran Syariah | 2024I

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep Pemasaran yang saat ini berorientasi dan terfokus pada pelanggan. Melalui mempelajari mata kuliah Manajemen Pemasaran Syariah, mahasiswa akan mendapatkan

(15 Reviews)

Pengantar Bisnis dan Manajemen Islam | 2025B

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dasar bisnis dan manajemen berdasarkan perspektif Syariah (Nilai-nilai Islam). Dalam mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan konsep dasar bisnis

(15 Reviews)

Manajemen Pemasaran Syariah | 2024D

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini mengkaji tentang konsep Pemasaran yang saat ini berorientasi dan terfokus pada pelanggan. Melalui mempelajari mata kuliah Manajemen Pemasaran Syariah, mahasiswa akan mendapatkan

(15 Reviews)

Pengantar Bisnis dan Manajemen Islam | 2025C

  • 16 Lessons

Mata kuliah ini membahas konsep dasar bisnis dan manajemen berdasarkan perspektif Syariah (Nilai-nilai Islam). Dalam mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu menjelaskan konsep dasar bisnis

Riwayat mengajar

Periode Kode MK Nama mata kuliah Kelas Perguruan Tinggi

Riwayat Publikasi

No Tahun Judul Artikel Publisher
1. 2025 Exploring tourist switching intention to halal tourism with the push-pull-mooring theory Journal of Islamic Marketing
2. 2024 Understanding Public Perceptions of Digital Sharia Pawnshops in Indonesia: A Sentiment Analysis with Machine Learning 2024 International Conference on Sustainable Islamic Business and Finance …
3. 2024 Capturing Islamic bank performance in Indonesia during the COVID-19 crisis: RGEC and SCNP approaches Banks and Bank Systems 19 (2), 15
4. 2024 How Aware is Generation Z of Waqf? A Quantitative Study on Maqashid among Indonesian Muslim Students Ulul Albab: Jurnal Studi dan Penelitian Hukum Islam 8 (1), 50-64
5. 2024 Kuliah Kerja Nyata: Pengabdian Masyarakat Melaui Kegiatan Pendampingan Pendidikan Madrasah Diniyah dan sekolah Dasar BUDIMAS: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 6 (1)
6. 2024 Can the Halal and CHSE Certificate Improve the Intention Visit to the Restaurant?: Empirical Studies in Halal Restaurant in Tourism Area Lombok Island El Barka: Journal of Islamic Economics and Business 7 (2), 81-103
7. 2024 THE INFLUENCE OF ISLAMIC RELIGIOSITY, ONLINE CUSTOMER REVIEWS, AND EASE OF SHOPPING ON CONSUMER PURCHASE DECISIONS THROUGH THE SHOPEE MARKETPLACE EKOBIS SYARIAH 8 (2), 39-46
8. 2024 The Effect of Macroeconomic Variables on the Profitability of Islamic Commercial Banks in Indonesia Islamic Economics Journal 10 (2), 135-149
9. 2023 The Impact of MSMEs Financing in Islamic Bank on Unemployment in Indonesia Jurnal Ekonomi Syariah Teori dan Terapan 10 (05), 443-454
10. 2023 Indonesian Policy on Muslim Friendly Tourism: Geopolitical Overview Jocrise: Journal of Critical Realism in Socio-Economics 1 (1), 25-54
11. 2023 Halal tourism: a systematic literature review Ihtifaz: Journal of Islamic Economics, Finance and Banking 5 (1), 21-36
12. 2023 The important role of the DTPB in the development of Islamic P2P lending in Indonesia Asian Journal of Islamic Management 5 (1), 36-53
13. 2023 PENGARUH SPIRITUALITAS DAN ETIKA PEMASARAN TERHADAP OUTPUT PEMASARAN RELASIONAL: STUDI EMPIRIS PADA BISNIS INDUSTRI PARIWISATA HALAL DI NUSA TENGGARA BARAT UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
14. 2023 Factors that Influence to Costumers Sharia Bank Loyalty: An Empirical Study of Students at Universitas Darussalam Gontor Ponorogo Etihad: Journal of Islamic Banking and Finance 3 (2), 122-130
15. 2022 Strategic Analysis of Home Industry Development based on Islamic Business Ethics Perspective: Case Study at Kaos Hasby, Ponorogo, East Java 2018
16. 2022 Tingkat Kesehatan Perbankan Syariah di Indonesia: Studi Komparatif Menggunakan Metode CAMEL Etihad: Journal of Islamic Banking and Finance 2 (1), 20-31
17. 2022 Transparency and Reputation as The Factor Influences to The Intention Waqf: Empirical Studies in Gontor Institution Velocity: Journal of Sharia Finance and Banking 2 (1), 1-10
18. 2022 Factors that influence of behavior to contribution in Islamic peer-to-peer lending with PLS-SEM approach: Empirical studies in Indonesia Journal of Islamic Economics Lariba 8 (1), 66-84
19. 2022 INDONESIAN POLICY ON MUSLIM FRIENDLY TOURISM: GEOPOLITICAL OVERVIEW JOURNAL OF CRITICAL REALISM IN SOCIO-ECONOMICS (JOCRISE) 1 (01), 26-54
21. 2021 Islamic Economics: Thought Study Of Masudul Alam Choudury Journal of Islamic Economics and Philantrophy 4 (2), 1360-1377