Understanding of various household chemicals, additives in food, addictive substances (psychotropics), in terms of uses and side effects on the body and the environment.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-5 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dasar fisika, kimia, dan biologi
PLO-6 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan sains terintegrasi
PLO-7 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan pedagogi tentang merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran IPA
PLO-8 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan tentang penelitian pendidikan IPA
PLO-9 Mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran IPA dengan memanfaatkan ICT
PLO-10 Mampu merancang dan melaksanakan eksperimen/penyelidikan dalam pembelajaran sains terintegrasi untuk menjelaskan kasus dan isu sains dan memecahkan masalah, , dan menginterpretasi data
PLO-11 Mampu mengkomunikasikan ide, gagasan, dan hasil observasi/eksperimen/penyelidikan secara efektif, baik lisan maupun tulisan
Program Objectives (PO)
PO-1 Menguasai konsep teoritis bahan kimia dalam rumah tangga, zat aditif dalam makanan, zat adiktif (psikotropiks) secara mendalam serta memformulasikannya dalam penyelesaian masalah secara procedural
PO-2 Mampu mengambil keputusan berdasarkan analisis informasi dan data serta memberikan petunjuk dalam memilih alternative solusi.