PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
PLO-7 Menemukenali dan mengasesmen PDBK dengan menggunakan berbagai teknik dan strategi
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan struktur organisasi, visi-misi, serta dinamika kultur sekolah yang dikunjungi.
PO-2 Mahasiswa dapat menjelaskan peran dan fungsi guru kelas/mata pelajaran, kepala sekolah, tenaga administrasi, dan staf lain dalam mendukung proses pendidikan.
PO-3 Mahasiswa dapat mengamati dan mendeskripsikan kebutuhan, gaya belajar, dan dinamika sosial peserta didik sesuai jenjang yang dituju.
PO-4 Mahasiswa mampu mengenali dan memahami rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), media, metode, dan penilaian yang digunakan guru.