Understanding of the nature of science, paradigms, evolution of science and scientific revolution, characteristics of science, scientific methods, and their relationship to the philosophical principles of arts education.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
PLO-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
PLO-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
PLO-7 Mampu menganalisis teori-teori filsafat ilmu, Filsafat Pendidikan Seni dan Filsafat seni budaya.
Program Objectives (PO)
PO-1 Menjelaskan ruang lingkup dan posisi filsafat ilmu dalam pendidikan seni.
PO-2 Menganalisis dimensi ontologis, epistemologis, dan aksiologis pendidikan seni secara kritis.
PO-3 Mengaitkan peran pendidikan seni dalam kerangka belajar sepanjang hayat.
PO-4 Mengembangkan sikap reflektif dan etis terhadap tantangan pendidikan seni di masyarakat.
PO-5 Merumuskan gagasan pendidikan seni yang bersifat kontekstual, transformatif, dan berkelanjutan.