Students understand the concept of class-based assessment, can develop various tools for measuring learning outcomes, are skilled at planning, implementing, processing and reporting evaluations of learning processes and outcomes.
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
PLO-6 Menguasai teori perencanaan, strategi, dan asesmen serta pengelolaan kelas sehingga mampu mengembangkan dan mengevaluasi pembelajaran ekonomi yang inovatif, efektif, dan sesuai perkembangan IPTEKS
PLO-9 Mampu merencanakan dan mengimplementasikan pembelajaran ekonomi secara inovatif dengan pendekatan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPACK) sesuai etika profesi dengan penuh tanggungjawab
Program Objectives (PO)
PO-1 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pemahaman tentang hakikat evaluasi pembelajaran
PO-2 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait perencanaan, pelaksanaan dan pemanfaatan hasil evaluasi pendidikan.
PO-3 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait penyekoran hasil tes dan pengolahannya
PO-4 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait pengembangan tes (sebagai salah satu jenis instrumen evaluasi)
PO-5 Mahasiswa mampu memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait analisis kualitas tes, serta analisis butir-butir soal tes
PO-6 Mahasiswa mampu menilai proses dan hasil pembelajaran yang mengacu pada tujuan utuh pendidikan