Mata kuliah Kurikulum Sekolah membahas konsep, teori, prinsip, dan praktik pengembangan serta implementasi kurikulum pendidikan di Indonesia dengan fokus pada kurikulum pendidikan jasmani di sekolah dasar dan menengah. Melalui pendekatan Project Based Learning (PjBL), mahasiswa diajak untuk mengidentifikasi, menganalisis, dan merancang implementasi kurikulum yang inovatif, adaptif, inklusif, dan kontekstual sesuai kebutuhan peserta didik. Kajian mencakup sejarah perkembangan kurikulum nasional (KBK, KTSP, Kurikulum 2013, dan Kurikulum Merdeka), model pengembangan kurikulum, prinsip perancangan pembelajaran abad ke-21, serta analisis keterlaksanaan kurikulum di satuan pendidikan. Mata kuliah ini menanamkan nilai profesionalisme, etika akademik, kolaborasi, dan tanggung jawab sosial dalam mendukung transformasi pendidikan nasional yang berkeadilan dan berkelanjutan serta mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) terutama SDG 4 (Pendidikan Berkualitas),melalui pengembangan pendidikan jasmani yang sehat, bermakna, dan inklusif.