CPL-5 Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan dan konsep teoritis pendidikan jasmani secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah secara prosedural. (P1)
CPL-6 Mampu menerapkan pengetahuan konsep pendidikan jasmani untuk menghadapi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan pendekatan inovatif (P2)
CPL-10 Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran olahraga secara terukur, akuntabel, dan efektif (KK1)
CPL-12 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya (KU1).
CPMK
CPMK-1 Menjelaskan konsep dasar, prinsip, dan sejarah perkembangan kurikulum pendidikan di Indonesia serta memahami perannya dalam konteks pendidikan jasmani di sekolah.
CPMK-2 Menganalisis model, struktur, dan komponen kurikulum sekolah, termasuk Kurikulum Merdeka, serta mengaitkannya dengan tuntutan pembelajaran abad ke-21
CPMK-3 Menerapkan pemikiran kritis, logis, dan inovatif dalam mengevaluasi implementasi kurikulum di satuan pendidikan, khususnya dalam konteks pembelajaran PJOK yang inklusif dan adaptif
CPMK-4 Merancang dan merekomendasikan pengembangan kurikulum sekolah yang kontekstual, kreatif, dan berkelanjutan, dengan mengintegrasikan nilai-nilai etika akademik, profesionalisme, serta prinsip keadilan pendidikan sesuai semangat SDGs.