Pengetahuan dan kajian tentang perilaku manusia dalam mengungkapkan ide serta gagasan dalam nilai estetis karya seni, penguasaan kreativitas seni, hubungan psikologi dan seni, kemanfaatan psikologi dalam seni, terapi seni
Program Learning Outcomes (PLO)
PLO-5 Mampu memecahkan permasalahan sains, teknologi atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan inter atau multidisipliner .
PLO-10 Mampu mengembangkan desain, teknologi dan multimedia pembelajaran seni yang inovatif.
Program Objectives (PO)
PO-1 Menerapkan prinsip-prinsip psikologi dalam menganalisis proses kreativitas peserta didik dalam pendidikan seni (C3)
PO-2 Menganalisis faktor-faktor psikologis yang mempengaruhi pengembangan kreativitas dalam konteks pembelajaran seni budaya (C4)
PO-3 Mengevaluasi efektivitas berbagai pendekatan psikologis dalam meningkatkan kreativitas seni peserta didik (C5)
PO-4 Menciptakan model pembelajaran seni yang inovatif berbasis psikologi kreativitas (C6)
PO-5 Menerapkan teori-teori psikologi kognitif dalam merancang strategi pembelajaran seni yang kreatif (C3)
PO-6 Menganalisis hubungan antara perkembangan psikologis dengan kemampuan berkreasi dalam bidang seni budaya (C4)
PO-7 Mengevaluasi karya seni peserta didik berdasarkan prinsip-prinsip psikologi persepsi dan apresiasi seni (C5)
PO-8 Menciptakan media pembelajaran seni digital yang memanfaatkan prinsip psikologi motivasi dan kreativitas (C6)
PO-9 Menerapkan teknik assessment psikologis untuk mengukur perkembangan kreativitas dalam pendidikan seni (C3)
PO-10 Menganalisis dampak lingkungan psikososial terhadap pengembangan kreativitas seni dalam setting pendidikan (C4)