CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-9 Mampu menguasai konsep perencanaan, strategi, dan asesmen serta pengelolaan kelas secara efektif dan sesuai perkembangan IPTEKS
CPL-10 Mampu menguasai konsep teoritis ekonomi yang diperlukan untuk merancang dan melaksanakan pembelajaran ekonomi
CPMK
CPMK-1 Mampu menunjukkan sikap bertanggungjawab dalam memahami konsep analisis data statistik baik secara mandiri maupun kelompok
CPMK-2 Menganalisis dan menginterpretasikan hasil analisis data
CPMK-3 Memanfaatkan teknologi dan informasi dalam analisis data
CPMK-4 Mahasiswa dapat menerapkan konsep statistika dalam perencanaan dan evaluasi pembelajaran ekonomi (C3)
CPMK-5 Mahasiswa dapat menganalisis data menggunakan metode statistik untuk mendukung pengambilan keputusan dalam pendidikan ekonomi (C4)
CPMK-6 Mahasiswa dapat mengevaluasi efektivitas metode statistik yang digunakan dalam penelitian pendidikan ekonomi (C5)
CPMK-7 Mahasiswa dapat menciptakan model prediktif menggunakan teknik statistik untuk memahami fenomena ekonomi dalam konteks pendidikan (C6)
CPMK-8 Mahasiswa dapat menerapkan teknik sampling dan estimasi untuk mengumpulkan dan menganalisis data pendidikan ekonomi (C3)
CPMK-9 Mahasiswa dapat menganalisis hubungan antar variabel ekonomi menggunakan regresi dan korelasi dalam konteks pendidikan (C4)
CPMK-10 Mahasiswa dapat mengevaluasi keakuratan dan kesesuaian penggunaan metode statistik dalam studi kasus pendidikan ekonomi (C5)
CPMK-11 Mahasiswa dapat menciptakan laporan penelitian yang mengintegrasikan analisis statistik untuk mendukung keputusan dalam bidang pendidikan ekonomi (C6)
CPMK-12 Mahasiswa dapat menerapkan prinsip-prinsip statistik dalam merancang asesmen dan evaluasi pembelajaran ekonomi (C3)
CPMK-13 Mahasiswa dapat menganalisis tren dan pola dalam data pendidikan ekonomi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran (C4)