CPL-8 Mampu mengambil keputusan yang tepat dalam pengembangan produk pangan; serta memberikan alternatif pemecahan masalah gizi dan pangan dalam lingkup kerja
CPL-9 Mampu mengambil keputusan yang tepat dalam pengelolaan pelayanan gizi dengan menggunakan metode antropometri dan konsumsi makanan yang sudah baku serta mampu mengintrepretasikan hasil pemeriksaan biokimia dan klinis.
CPL-11 Mampu mendesain dan mengelola pendidikan gizi dengan menggunakan media dan metode sesuai karakter sasaran.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa memahami pengetahuan tentang gizi dan biomolekuler, ilmu omics (genomic, epigenomic, transkriptomik, proteomik, metabolomik) dan variasi genetik terkait diet
CPMK-2 Mahasiswa mampu menyebutkan struktur dan fungsi sel, nukleus, gen, genom, dogma sentral, konsep replikasi, transkripsi dan translasi
CPMK-3 Mahasiswa menyebutkan terkait hal yang dapat menyebabkan kerusakan DNA, mutasi gen dan polimorfisme
CPMK-4 Mahasiswa mampu menjelaskan peran diet dalam proliferasi sel dan apoptosis
CPMK-5 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep nutrigenomik, metabolomik dan personal nutrition
CPMK-6 Mahasiswa mampu menjelaskan teknologi dan metode yang digunakan dalam bidang gizi molekuler
CPMK-7 Mahasiswa mampu menjelaskan kaitan antara gizi dalam proses fisiologi dan biokimia dalam tubuh manusia yang mempengaruhi ekspresi gen
CPMK-8 Mahasiswa mampu menganalisis peran pangan fungsional dalam terapi gizi dan pencegahan penyakit
CPMK-9 Mahasiswa mampu menjelaskan terkait mikrobiota usus, diet dan kesehatan dalam kajian molekuler
CPMK-10 Mahasiswa mampu menjelaskan terkait kanker dalam kajian gizi molekuler
CPMK-11 Mahasiswa mampu menjelaskan keterkaitan obesitas dalam kajian gizi molekuler
CPMK-12 Mahasiswa mampu menjelaskan terkait pangan fermentasi dalam kajian gizi molekuler
CPMK-13 Mahasiswa mampu menjelaskan kaitan antara fetal programming dan penyakit tidak menular dalam kajian molekuler
CPMK-14 Mahasiswa mampu menjelaskan terkait kejadian Diabetes Mellitus dalam Kajian Gizi Molekuler