CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu menganalisis persoalan computing yang kompleks untuk mengidentifikasi solusi pengelolaan proyek teknologi bidang informatika/ilmu komputer dengan mempertimbangkan wawasan perkembangan ilmu trandisiplin
CPL-10 Kemampuan mendesain, mengimplementasikan, dan mengevaluasi solusi berbasis computing multi-platform yang memenuhi kebutuhan organisasi
CPL-11 Mampu mengimplementasikan kebutuhan computing dengan mempertimbangkan berbagai metode/algoritma yang sesuai
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar Artificial Intelligence serta peranannya dalam menyelesaikan masalah nyata.
CPMK-2 Mahasiswa mampu membedakan dan mengimplementasikan problem solving agent dengan pendekatan brute force dan greedy (contoh TSP).
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang knowledge-based agent untuk menyelesaikan permasalahan Wumpus World.
CPMK-4 Mahasiswa mampu menerapkan fuzzy logic untuk menangani ketidakpastian dalam pengambilan keputusan.
CPMK-5 Mahasiswa dapat menerapkan teknik-teknik kecerdasan buatan dalam pengembangan sistem yang dapat beradaptasidengan kebutuhan pengguna dan kondisi lingkungan yang berubah-ubah
CPMK-6 Mahasiswa mampu mengimplementasikan algoritma regresi (linear regression, decision tree) pada permasalahan terapan.
CPMK-7 Mahasiswa mampu mengimplementasikan algoritma klasifikasi (logistic regression, decision tree dan KNN) pada data nyata.
CPMK-8 Mahasiswa mampu menerapkan metode clustering (K-Means, hierarchical clustering) dan dimensionality reduction (PCA) untuk analisis data.
CPMK-9 Mahasiswa mampu merancang solusi berbasis reinforcement learning, deep learning, dan deep reinforcement learning untuk kasus tertentu.
CPMK-10 Mahasiswa mampu berkolaborasi dalam proyek berbasis AI serta mengomunikasikan hasil implementasi dan evaluasi solusi multi-platform sesuai kebutuhan dunia industri.
CPMK-11 Mengevaluasi pemahaman, penerapan, dan integrasi konsep Artificial Intelligence melalui ujian tertulis berbasis kasus nyata.