CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Menguasai konsep dasar bahasa, sastra, keterampilan berbahasa dan sastra, penelitian bahasa dan sastra; Menguasai konsep dasar dan pembelajaran bahasa dan sastra, penelitian di bidang pendidikan bahasa dan sastra; Menguasai konsep teoritis perkembangan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia, baik untuk penutur asli, penutur asing, maupun anak berkebutuhan khusus; Menguasai prinsip dan manajemen kewirausahaan dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia
CPL-11 Mampu berbicara dan menulis tentang bahasa dan sastra Indonesia dalam konteks sehari-hari/umum, akademik, dan kerja; dan mampu menggunakan salah satu dari beberapa bahasa daerah
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan iptek sebagai media menulis artikel psikologi sastra melalui prinsip-prinsip yang dikuasai
CPMK-2 Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai budaya dan humaniora dalam pendidikan bahasa Mandarin berdasarkan kaidah, tatacara, dan etika ilmiah;menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut di atas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi
CPMK-3 CMPK 3 Menganalisis tokoh dan konflik batin dalam karya sastra dengan menggunakan pendekatan dan teori psikologi seperti psikoanalisis, behaviorisme, humanistik, dan psikologi transpersonal.
CPMK-4 CPMK 4 Menginterpretasikan gejala psikologis dalam karya sastra berdasarkan konteks sosial-budaya dan struktur batin pengarang maupun tokoh.