CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-8 Mampu merancang pembelajaran bahasa dan sastra Jerman yang tepat untuk pengembangan ilmu bahasa, sastra dan budaya Jerman serta keterampilan berbahasa Jerman sesuai konsep, metode, strategi baru, dan karakteritik peserta didik dengan pendekatan intra dan interdisplin.
CPL-9 Mampu melakukan kajian kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan Jerman. Mampu melakukan kajian kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan Jerman
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menjelaskan pengertian sastra, jenis karya sastra (literatische Textgattung) dan menganalisis makna karya sastra yang dapat digunakan dalam pembelajaran bahasa Jerman.
CPMK-2 Mahasiswa mampu membuat proyek karya sastra dalam konteks pembelajaran bahasa Jerman.
CPMK-3 Mahasiswa mampu membuat rencana pengajaran dengan penggunaan karya sastra dalam pembelajaran Bahasa Jerman dengan menerapkan problem-based learning / project-based learning
CPMK-4 Menunjukkan sikap bertanggungjawab dan antusias terhadap tugas-tugas dan memiliki moral etika dan kepribadian yang baik dalam menyelesaikan tugas baik secara individual maupun berkelompok.