CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep dan teori PAUD, metode penelitian terkini tentang AUD, manajemen mutu, sumber belajar multi moda, dan isu terkini terkait kebijakan PAUD dan implementasinya; (Pengetahuan);
CPL-7 Mendesain program PAUD yang adaptif terhadap tantangan serta mengembangkan model-model pembelajaran anak usia dini dengan berbagai sumber belajar multi moda yang menyesuaikan dengan berbagai situasi dan tantangan dalam implementasi kebijakan PAUD melalui pendekatan inter- dan multidisipliner. (Keterampilan Khusus)
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu mengidentifikasi konsep-konsep dasar dan teori-teori kunci dalam bermain yang relevan dengan perkembangan anak usia dini.
CPMK-2 Mahasiswa mampu mengkritisi dan mengevaluasi aplikasi praktis dari teori-teori bermain dalam konteks pendidikan anak usia dini.
CPMK-3 Mahasiswa mampu mengembangkan produk strategi atau model pembelajaran inovatif berbasis teori bermain
CPMK-4 Mahasiswa mampu menyusun kajian teoritik yang komprehensif untuk proposal tesis berbasis teori bermain.