CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 KU1. Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
CPL-8 KK1. Mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran olahraga secara terukur, akuntabel, dan efektif
CPL-11 Mampu menerapkan pengetahuan konsep pendidikan jasmani untuk menghadapi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan pendekatan inovatif
CPL-13 Mampu menguasai konsep teoritis dan praktis bidang pendidikan jasmani, terutama pengembangan kreatifitas di bidang pendidikan jasmani dan olahraga
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami prinsip dasar pembelajaran olahraga permainan, Memahami konsep dasar, sejarah, dan aturan umum dari 8 cabor olahraga permainan (sepak bola, bola basket, bola voli, tenis lapangan, bola tangan, tenis meja, bulutangkis, dan sepak takraw).
CPMK-2 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan sepak bola secara teoritis dan praktis.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan sepak bola: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan sepak bola dalam simulasi game)
CPMK-4 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan bola basket secara teoritis dan prakti dengan modifikasi
CPMK-5 Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan bola basket: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan bola basket dalam simulasi game)
CPMK-6 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan bolavoli secara teoritis dan praktis dengan modifikasi
CPMK-7 Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan bolavoli: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan bolavoli dalam simulasi game)
CPMK-8 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan sepakbola, bola basket dan bolavoli secara teoritis dan praktis dengan modifikasi
CPMK-9 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan tenis lapangan secara teoritis dan praktis. 2. Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan tenis lapangan: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan tenis lapangan dalam simulasi game)
CPMK-10 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan tenis meja secara teoritis dan praktis. 2. Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan tenis meja: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan tenis meja dalam simulasi game)
CPMK-11 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan sepak takraw secara teoritis dan praktis. 2. Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan sepak takraw: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan sepak takraw dalam simulasi game)
CPMK-12 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan bola tangan secara teoritis dan praktis. 2. Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan bola tangan: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan bola tangan dalam simulasi game)
CPMK-13 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan bulutangkis secara teoritis dan praktis. 2. Mahasiswa mampu merancang dan melaksanakan pembelajaran permainan bulutangkis: (Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil permainan teknik dasar dan aturan permainan bulutangkis dalam simulasi game)
CPMK-14 Mahasiswa mampu mengevaluasi secara kritis pemahaman teoritis dan keterampilan praktis dari seluruh cabang olahraga permainan yang telah dipelajari, serta menyajikan hasil analisis performa individu dan kelompok berdasarkan simulasi permainan yang telah dilaksanakan, sebagai dasar untuk pengembangan pembelajaran olahraga permainan yang lebih efektif dan inovatif.
CPMK-15 Mahasiswa mampu merancang, mengembangkan, dan memproduksi video pembelajaran olahraga permainan edukatif hasil pengembangan bentuk permainan dari salah satu cabang olahraga permainan yang telah dipelajari, dengan menekankan aspek keunikan, kebaruan, dan relevansi pembelajaran, sebagai karya orisinal yang memiliki potensi untuk diajukan sebagai produk Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam bidang pendidikan jasmani.
CPMK-16 Mahasiswa mampu menjelaskan prinsip-prinsip dasar teknik permainan sepakbola, bola basket, bolavoli, tenis lapangan, bola tangan, tenis meja, bulutangkis dan sepak takraw secara teoritis dan praktis.