CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan ipteks untuk memperoleh informasi dan referensi tentang hakekat gaya belajar sebagai disposisi personal peserta didik, jenis gaya belajar, karakteristik gaya belajar, hakekat dan makna intervensi dini anak dengan kesulitan belajar
CPMK-2 Menguasai konsep, prinsip dan strategi menyusun perencanaan intervensi AKB, mampu melaksanakan intervensi anak kesulitan belajar serta memiliki keterampilan untuk melakukan intervensi dini pada anak kesulitan belajar
CPMK-3 Membuat keputusan dan memberikan solusi dalam tindakan intervensi berbasis gaya belajar yang dilakukan terhadap anak kesulitan belajar;·Mengambil keputusan strategis dalam menghadapi fenomena dan probematika yang dialami oleh pesertadisik berkesulitan belajar sesuai dengan dasar-dasar teoretis Ortopedagogik anak berkesulitan belajar
CPMK-4 Memiliki sikap bertanggung jawab dalam proses remedial, pengayaan, dan tutor sebaya intervensi anak kesulitan belajar, khususnya terhadap intervensi yang dilakukan.