CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-6 Menguasai dasar-dasar perancangan, penerapan, penilaian layanan bagi PDBK
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPMK
CPMK-1 Memanfaatkan ipteks sebagai media dan alat bantu penguasaan konsep-konsep kesulitan belajar dan penerapannya dalam melakukan analisis problematika kesulitan belajar
CPMK-2 Menguasai hakikat kesulitan belajar sebagai teori, konsep, prinsip, proses, strategi, teknik, dan metode pembelajaran anak kesulitan belajar umum dan spesifik untuk mengkaji fenomena kesulitan belajar secara objektif komprehensif dalam tulisan ilmiah yang dipresentasikan dalam diskusi kelas dan atau pertemuan ilmiah lain
CPMK-3 Merencanakan, mengembangkan, menuliskan, menyusun, program pembelajaran dan mengimplementasikan program pembelajaran di semua jenjang sesuai kasus
CPMK-4 Mampu membuat keputusan dalam mengaplikasikan pembelajaran anak kesulitan belajar baik akademik maupun non akademik dan menemukan alternatif/solusi dalam menyelesaikan permasalahan bidang pembelajaran serta memiliki sikap bertanggung jawab terhadap program pembelajaran anak kesulitan belajar