CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Merancang dan mengkreasikan pembelajaran bidang tata rias.
CPL-8 Mengaplikasikan bidang ilmu pendidikan serta bidang keahlian tata rias yang meliputi tata rias kulit, tata rias rambut, tata rias pengantin, serta perawatan badan dan SpA yang berwawasan profesionalisme kewirausahaan.
CPMK
CPMK-1 Menerapkan konsep dasar kurikulum dalam perancangan program pembelajaran tata rias yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan industri (C3)
CPMK-2 Menganalisis kebutuhan pasar dan tren terkini dalam industri tata rias untuk mengintegrasikan materi yang relevan ke dalam kurikulum (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi efektivitas kurikulum tata rias yang ada dan memberikan usulan perbaikan berdasarkan standar kompetensi kerja (C5)
CPMK-4 Menciptakan metode pengajaran yang kreatif dan efektif untuk meningkatkan pemahaman konsep kecantikan kulit dan rambut dalam kurikulum (C6)
CPMK-5 Menerapkan hasil penelitian terbaru dalam pengembangan kurikulum tata rias yang responsif terhadap perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan (C3)
CPMK-6 Menganalisis dan mengintegrasikan konsep kosmetologi dan tata rias pengantin ke dalam kurikulum untuk memperkaya materi pembelajaran (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi dan menyusun ulang struktur kurikulum berdasarkan feedback dari stakeholders untuk memastikan relevansi dan efektivitasnya (C5)
CPMK-8 Menciptakan alat evaluasi yang inovatif untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa dalam mata kuliah tata rias (C6)
CPMK-9 Menerapkan teknik analisis data untuk menilai dan meningkatkan kualitas kurikulum berdasarkan hasil penelitian (C3)
CPMK-10 Menerapkan konsep dasar kurikulum dalam perancangan program pembelajaran tata rias yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan lokal (C3)
CPMK-11 Menganalisis berbagai model kurikulum dan menentukan model yang paling efektif untuk pendidikan tata rias berdasarkan konteks budaya dan kearifan lokal (C4)
CPMK-12 Mengevaluasi efektivitas implementasi kurikulum tata rias dalam mencapai tujuan pendidikan dan pengajaran (C5)
CPMK-13 Menciptakan materi ajar yang inovatif dan relevan dengan kebutuhan industri tata rias saat ini, yang mendukung pengembangan kreativitas siswa (C6)
CPMK-14 Menerapkan prinsip-prinsip etika profesional dalam merancang dan mengimplementasikan kurikulum tata rias (C3)
CPMK-15 Menganalisis dampak sosial dan etis dari kurikulum tata rias terhadap masyarakat dan lingkungan (C4)
CPMK-16 Mengevaluasi dan mengadaptasi strategi pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan komunikasi dan kolaborasi di antara siswa tata rias (C5)
CPMK-17 Menciptakan pendekatan interdisipliner dalam pengajaran tata rias yang mengintegrasikan nilai-nilai agama, kebangsaan, dan budaya nasional (C6)
CPMK-18 Menerapkan teknologi terkini dalam pengembangan kurikulum dan materi pembelajaran tata rias untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran (C3)
CPMK-19 Menganalisis dan menyesuaikan kurikulum tata rias berdasarkan feedback dari stakeholders termasuk siswa, orang tua, dan industri (C4)