CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai struktur keilmuan, konsep dan teori disiplin ilmu-ilmu sosial sebagai landasan dalam mengorganisasikan konten-konten pembelajaran IPS yang bermuatan kearifan lokal.
CPL-6 Menguasai konsep teoritis pedagogik sebagai landasan dalam praksis perencanaan, implementasi proses, pelaksanaan penilaian dan evaluasi pembelajaran IPS yang inovatif dan adaptif sesuai dengan kurikulum sekolah.
CPL-7 Menguasai konsep, teknik, metode penelitian di bidang pendidikan dan sosial humaniora untuk memberikan solusi secara inovatif, kreatif dan tepat guna pada permasalahan Pendidikan IPS dan masyarakat dalam bentuk karya ilmiah.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis konsep filsafat
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis dimensi ontologi, epistimologi, dan aksiologi pendidikan IPS
CPMK-3 Mahasiswa mampu menganalisis aliran filsafat pendidikan klasik dan modern relevansinya dengan pendidikan IPS
CPMK-4 Mahasiswa mampu menerapkan filsafat pendidikan dalam perencanaan pembelajaran IPS