CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu menganalisis konsep dasar, sejarah, dan perkembangan bahasa isyarat (seperti SIBI dan BISINDO) secara logis, kritis, dan kreatif untuk mendukung layanan pendidikan khusus bagi anak tunarungu
CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang kurikulum dan program pembelajaran bahasa isyarat yang kompensatoris dan aksesibel untuk anak berkebutuhan khusus dengan hambatan pendengaran
CPMK-3 Mahasiswa terampil dalam memberikan layanan akademik berbasis bahasa isyarat, termasuk praktik komunikasi dan simulasi pengajaran untuk peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK)
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengintegrasikan media dan teknologi asistif (seperti aplikasi SIBI digital atau alat bantu visual) dalam pengembangan program bahasa isyarat untuk meningkatkan aksesibilitas layanan pendidikan khusus