CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-7 Mampu melakukan validasi akademik atau kajian bimbingan dan konseling dalam menyelesaikan masalah pendidikan melalui pengembangan pengetahuan dan keahlian bimbingan dan konseling
CPL-9 Mampu membuat keputusan dalam konteks penyelesaian masalah dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang bimbingan dan konseling yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora berdasarkan kajian ilmiah atau eksperimental terhadap informasi dan data
CPL-10 Mampu meningkatkan kapasitas belajar secara mandiri, mengelola, mengembangkan dan memelihara jaringan kerja dan kolega, sejawat di dalam lembaga, masyarakat, dan komunitas penelitian yang lebih luas
CPL-11 Mengembangkan model evaluasi dan instrumen untuk keperluan asesmen dalam bimbingan dan konseling
CPL-13 Mengembangkan disain, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran pada program S2 dan profesi bimbingan dan konseling
CPL-16 Melaksanakan penelitian dan mempublikasikan karya tulis dalam bidang bimbingan dan konseling yang bersifat analitik
CPL-18 Menguasai berbagai teori, konsep serta hasil penelitian yang relevan dengan paradigma atau kerangka kerja penelitian dalam bidang Bimbingan dan Konseling
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa dapat menjelaskan masyarakat ilmiah, struktur karya ilmiah, dan jenis-jenis karya ilmiah dengan ketepatan minimal
CPMK-2 Mahasiswa mampu mencari jurnal ilmiah/prosiding, mengidentifikasi jurnal ilmiah/prosiding yang cocok dengan artikel mahsiswa, mengidentifikasi status jurnal ilmiah/prosiding, dan menjelaskan gaya selingkung sebuah jurnal ilmiah/prosiding dengan ketepatan
CPMK-3 Mahasiswa mampu menjelaskan bentuk-bentuk plagiarism dan meghindari plagiarisme dengan ketepatan
CPMK-4 Mahasiswa mampu memilih judul artikel, menulis abstrak, dan menentukan kata kunci dengan ketepatan
CPMK-5 Mahasiswa mampu menulis bagian pendahuluan dengan ketepatan
CPMK-6 Mahasiswa mampu menulis bagian metodologi dengan ketepatan
CPMK-7 Mahasiswa mampu menulis bagian hasil penelitian
CPMK-8 Mahasiswa mampu menulis bagian pembahasan hasil penelitian
CPMK-9 Mahasiswa mampu menulis bagian simpulan
CPMK-10 Mahasiswa mampu menulis bagian refernsi dengan ketepatan
CPMK-11 Mahasiswa mampu menjadi peer reviewer bagi mahasiswa lain
CPMK-12 Mahasiswa mampu mengirimkan artikel ke dalam jurnal tujuan sesuai persyaratan dan mampu mengecek status artikel dalam jurnal