CPL-5 Mampu mendemonstrasikan pengetahuan dan pemahaman matematika, konten pedagogis matematika, dan penelitian pendidikan matematika
CPL-9 Mampu merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi secara mandiri dan kritis penelitian pendidikan matematika kontemporer
CPMK
CPMK-1 Mengevaluasi paradigma penelitian dan konsep dasar penelitian Pendidikan matematika.
CPMK-2 Membandingkan paradigma penelitian kuantitatif eksperimen dan non eksperimen Pendidikan matematika.
CPMK-3 Menganalisiskan berbagai metode penelitian kualitatif Pendidikan matematika.
CPMK-4 Mengevaluasi metode penelitian tindakan sekolah, penelitian tindakan kelas, dan penelitian pengembangan pendidikan matematika.
CPMK-5 Membandingkan berbagai metode penelitian gabungan (mixed methods).
CPMK-6 Menyusun rancangan penelitian, mengimplementasikan hasil penelitian, dan mengevaluasi hasil-hasil penelitian yang kontemporer secara kritis serta mengembangkan dalam suatu rencana penelitian.
CPMK-7 Menyusun proposal penelitian Pendidikan matematika dan mempresentasikannya secara mandiri dan bertanggung jawab.
CPMK-8 Berkolaborasi dan bertanggung jawab secara profesional dan etis dalam menyelesaikan tugas suatu kasus penelitian dan penyusunan proposal penelitian