CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-7 Mampu menemukan atau mengembangkan teori/konsepsi/ gagasan ilmiah baru, memberikan kontribusi pada pengembangan serta pengamalan ilmu pengetahuan dan/atau teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora di bidang keahliannya, dengan menghasilkan penelitian ilmiah berdasarkan metodologi ilmiah, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif
CPL-8 Mampu mengembangkan peta jalan penelitian dengan pendekatan interdisiplin, multidisiplin, atau transdisiplin, berdasarkan kajian tentang sasaran pokok penelitian dan konstelasinya pada sasaran yang lebih luas
CPL-9 Mampu menyusun penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen pada bidang keilmuan, teknologi, seni dan inovasi yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan makalah yang telah diterbitkan di jurnal internasional bereputasi
CPL-10 Menghasilkan teori/konsep baru ilmu pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial sebagai landasan ontologi, epistimologi, dan aksiologi pengembangan pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial melalui kepakaran riset interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin
CPMK
CPMK-1 Menerapkan metodologi penelitian ilmiah dalam pengembangan disertasi yang berfokus pada isu-isu terkini dalam Ilmu Pengetahuan Sosial (C3)
CPMK-2 Menganalisis dan mengintegrasikan teori-teori interdisiplin untuk mengidentifikasi dan memecahkan masalah dalam penelitian Ilmu Pengetahuan Sosial (C4)
CPMK-3 Mengevaluasi efektivitas solusi yang dihasilkan dalam penelitian interdisiplin, multidisiplin, atau transdisiplin berdasarkan kriteria ilmiah dan humaniora (C5)
CPMK-4 Menciptakan konsep atau teori baru yang mendukung pengembangan pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial melalui penelitian yang inovatif (C6)
CPMK-5 Menerapkan pendekatan kritis dan sistematis dalam mengembangkan peta jalan penelitian yang berorientasi pada hasil nyata dan aplikatif dalam konteks sosial dan pendidikan (C3)
CPMK-6 Menganalisis dampak implementasi teori dan konsep baru dalam praktik pendidikan dan keilmuan sosial (C4)
CPMK-7 Mengevaluasi dan mengoptimalkan kolaborasi interdisiplin dalam penelitian untuk meningkatkan kualitas dan relevansi ilmiah (C5)
CPMK-8 Menciptakan metodologi penelitian baru yang mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu untuk mengatasi tantangan kompleks dalam Ilmu Pengetahuan Sosial (C6)
CPMK-9 Menerapkan nilai humaniora dalam pengembangan teori dan praktek ilmiah, memastikan bahwa penelitian berkontribusi pada pengembangan masyarakat yang berkelanjutan (C3)
CPMK-10 Menganalisis dan mengevaluasi keterkaitan antara teori pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial dengan praktik nyata di lapangan (C4, C5)