CPL-7 Mampu menunjukkan kepemimpinan akademik dalam pengelolaan, pengembangan dan pembinaan sumberdaya serta organisasi pendidikan inklusif yang berada di bawah tanggung jawabnya
CPL-8 Menerapkan keterampilan analitis dan kreatif tingkat lanjut, khususnya dalam kaitannya dengan pengembangan teori, pengetahuan, teknologi, dan/atau seni baru di dalam bidang keilmuan atau praktik profesional pendidikan inklusif melalui riset, sehingga menghasilkan karya kreatif, original, dan teruji.
CPL-9 Menerapkan pemahaman konseptual, kompetensi metodologis, membuat penilaian berdasarkan informasi tentang masalah interdisiplin, multidisiplin, dan transdisiplin untuk menghasilkan penelitian orisinil dan pengetahuan baru yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan dan kemaslahatan umat manusia, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional di era perkembangan teknologi bidang pendidikan inklusif
CPMK
CPMK-1 Menganalisis berbagai teori dan pendekatan dalam pengembangan media pembelajaran akomodatif bagi peserta didik berkebutuhan khusus dalam konteks pendidikan inklusif.
CPMK-2 Mengkaji secara kritis hasil penelitian mutakhir mengenai efektivitas media pembelajaran akomodatif untuk mengidentifikasi celah penelitian dan kebutuhan inovasi.
CPMK-3 Merancang media pembelajaran akomodatif berbasis hasil riset dan teknologi terkini yang relevan dengan karakteristik dan kebutuhan peserta didik dalam setting inklusif.
CPMK-4 Mengembangkan dan mengimplementasikan prototipe media pembelajaran akomodatif yang responsif terhadap keragaman peserta didik melalui pendekatan transdisipliner.
CPMK-5 Mengevaluasi efektivitas media pembelajaran akomodatif melalui metode ilmiah dan menyusun laporan evaluasi berbasis data empiris.
CPMK-6 Memublikasikan hasil pengembangan media pembelajaran akomodatif dalam bentuk artikel ilmiah bereputasi sebagai kontribusi terhadap pengembangan ilmu pendidikan inklusi.