CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-5 Mampu menganalisis praksis dan teori secara kritis tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengembangan kurikulum atau pembelajaran di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global yang efektif, adaptif, inklusif, dan kolaboratif.
CPL-6 Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di bidang pendidikan dasar berbasis literasi global dengan pendekatan interdisipliner berbasis pemecahan masalah melalui riset dan pengabdian berbasis etnopedagogi.
CPL-8 Mampu mendiseminasikan dan mempublikasikan hasil penelitian, pengabdian, dan karya inovatif di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global.
CPMK
CPMK-1 CPMK-3 Menggali dan menginteprestasikan praktik sosial budaya berbasis etnopedagogi yang dihubungkan dengan konteks lokalitas komunitas berkelanjutan.
CPMK-2 CPMK-4 Menunjukkan sikap inklusifitas, sikap terbuka, dan empati dalam keanekaragaman budaya, pandangan, dan kepercayaan berorientasi reflektif komunitas berkelanjutan.
CPMK-3 CPMK-7 Mengambil keputusan dalam penerapan praktik nilai sosial budaya melalui analisis praksis konteks komunitas berkelanjutan.
CPMK-4 CPMK-9 Menganalisis praktik sosial budaya melalui konteks komunitas berkelanjutan ke dalam inovasi pendidikan dasar yang dikaitkan lintas bidang ilmu.