CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-5 Mampu menganalisis praksis dan teori secara kritis tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengembangan kurikulum atau pembelajaran di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global yang efektif, adaptif, inklusif, dan kolaboratif.
CPL-6 Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di bidang pendidikan dasar berbasis literasi global dengan pendekatan interdisipliner berbasis pemecahan masalah melalui riset dan pengabdian berbasis etnopedagogi.
CPL-7 Mampu mengelola riset dan pengembangan secara inovatif dalam bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global dengan pendekatan interdisipliner untuk meningkatkan mutu peradaban yang inklusif.
CPL-9 Mampu memberikan pertimbangan dan/atau pendampingan pengelolaan dan pengembangan kelembagaan secara multiliterate dan etnopedagogi di bidang pendidikan dasar dengan pendekatan interdisipliner yang bisa dipertanggung jawabkan secara etika akademik berdasar hasil pemikiran kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, inklusif, adaptif dan kolabolatif.
CPMK
CPMK-1 Menganalisis landasan teoritis, filosofis, dan yuridis muatan lokal pada konteks lingkungan belajar di pendidikan dasar
CPMK-2 Mengembangkan pemahaman terhadap praktik pembelajaran muatan lokal yang sesuai dengan konteks lingkungan belajar
CPMK-3 Mendesain kurikulum pendidikan dasar berbasis muatan lokal
CPMK-4 Mengevaluasi penerapan pembelajaran berbasis muatan lokal di pendidikan dasar
CPMK-5 Meredesain kurikulum pendidikan berbasis muatan lokal berdasarkan hasil evaluasi pembelajaran di pendidikan dasar