CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep dasar pendidikan luar sekolah untuk dapat mengelola program-program pendidikan non formal
CPL-7 Menguasai proses perencanaan, pelaksanaan dan mengevaluasi program pendidikan nonformal
CPL-11 Mampu memanfaatkan teknologi dan informasi dalam upaya penyelesaian masalah sesuai dengan bidang keahliannya
CPL-12 Mampu menunjukkan sikap bertanggung jawab dan bekerja sama sesuai dengan norma dan etika profesi
CPMK
CPMK-1 Memahami teori dan praktik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) secara menyeluruh dan kontekstual, sehingga mereka mampu bertindak sebagai manajer PAUD yang inovatif, kreatif, dan berkualitas (C2)
CPMK-2 Menganalisis konsep dan prosedur untuk mengembangkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif, dan melek teknologi informasi (IT). melek teknologi informasi (IT) (C4)
CPMK-3 Evaluasi program pendidikan anak usia dini yang didasarkan pada dedikasi, kemandirian, dan kewirausahaan sosial (C5)
CPMK-4 Membuat keputusan yang tepat dalam konteks pemecahan masalah melalui pengembangan pendidikan non-formal yang didasarkan pada pengetahuan yang diperoleh dari hasil analisis informasi dan data (C6)