CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-4 Mengembangkan diri secara berkelanjutan dan berkolaborasi.
CPL-5 Mampu menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik dalam menyelesaikan tugas bidang Pendidikan Jasmani secara professional.
CPL-7 Mampu mengembangkan penelitian interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin, termasuk kajian teoritis dan/atau eksperimen dalam bidang Pendidikan Jasmani yang dituangkan dalam bentuk disertasi, dan publikasi ilmiah yang diterbitkan di jurnal internasional bereputasi.
CPL-10 Menguasai kaidah ilmiah secara teoritis maupun praktis dengan baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul dalam bidang Pendidikan Jasmani.
CPMK
CPMK-1 Teori, konsep dan aspek psikologi dalam pendidikan jasmani, kebijakan dan implementasi pendidikan jasmani dari berbagai perspektif
CPMK-2 Masalah-masalah dalam pendidikan jasmani
CPMK-3 Pentingnya Psikologi Bagi Guru Pendidikan Jasmani
CPMK-4 Menganalisis teori pemodelan dan pemodelan praktis dalam pendidikan jasmani
CPMK-5 Meningkatkan perkembangan moral dalam pendidikan jasmani
CPMK-6 Teori penguatan dan penguatan praktis dalam pendidikan jasmani
CPMK-7 Prinsip-prinsip teori pencapaian tujuan
CPMK-8 Teori Persepsi Diri dan cara meningkatkan persepsi diri dalam pendidikan jasmani
CPMK-9 Teori atribusi dan implikasi praktis untuk pendidikan jasmani
CPMK-10 Minat dan Nilai serta cara meningkatkan minat dan nilai pendidikan jasmani
CPMK-11 Motivasi, teori penentuan nasib sendiri, strategi untuk mempengaruhi motivasi siswa secara positif dalam pendidikan jasmani