CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi.
CPL-6 Mampu mengambil keputusan berdasarkan data/informasi dan mampu menyelesaikan masalah di bidang teknologi informasi.
CPL-8 Menguasai konsep dan implementasi dalam mengembangkan rekayasa perangkat lunak, permainan, multimedia cerdas, dan teknik komputer jaringan.
CPL-10 Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya, menjunjung tinggi etika profesi, dan bersikap jujur dalam menjalankan tanggung jawab profesinya.
CPL-11 Memiliki karakter adaptif, berjiwa wirausaha, dan mampu bekerja dalam tim.
CPMK
CPMK-1 CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami konsep dasar verifikasi dan validasi perangkat lunak, termasuk pengujian perangkat lunak, analisis statis dan dinamis, serta strategi pengujian.
CPMK-2 CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang strategi pengujian perangkat lunak yang mencakup metode manual dan otomatis sesuai dengan spesifikasi perangkat lunak.
CPMK-3 CPMK-3 Mahasiswa mampu mengimplementasikan pengujian perangkat lunak pada proyek nyata dengan menggunakan alat bantu pengujian (testing tools).
CPMK-4 CPMK-4 Mahasiswa mampu menganalisis dan mengevaluasi hasil pengujian perangkat lunak untuk mengidentifikasi cacat serta memberikan rekomendasi perbaikan.
CPMK-5 CPMK-5 Mahasiswa mampu berkolaborasi dalam tim untuk melaksanakan proyek pengujian perangkat lunak dengan menerapkan prinsip kerja yang etis dan bertanggung jawab.
CPMK-6 CPMK-6 Mahasiswa mampu menyusun laporan pengujian perangkat lunak secara sistematis dan mempresentasikan hasilnya dengan jelas, terstruktur, dan berbasis data.