CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-7 Menguasai pengetahuan pedagogis dalam perencanaan, pengajaran, dan evaluasi pembelajaran fisika serta pengelolaan sumber daya pada penyelenggaran kelas, laboratorium fisika dan lembaga pendidikan
CPL-9 Menguasai prinsip-prinsip pengembangan media pembelajaran fisika berbasis ilmu pengetahuan, teknologi yang kontekstual khususnya tik (teknologi informasi dan komunikasi), dan lingkungan sekitar
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa memahami konsep pembelajaran berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics) dan mampu mengintegrasikan elemen-elemen tersebut dalam pembelajaran fisika di SMA.
CPMK-2 Mahasiswa mampu merancang pembelajaran fisika berbasis STEAM sesuai dengan kurikulum.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang pembelajaran berbasis STEAM secara kontekstual yang melibatkan keterampilan berpikir kritis, kreatif, dan kolaboratif.
CPMK-4 Mahasiswa mampu mengimplementasikan pembelajaran berbasis STEAM melalui proyek fisika di SMA serta mengevaluasi efektivitasnya terhadap pencapaian tujuan pembelajaran.