CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-2 Menunjukkan karakter tangguh, kolaboratif, adaptif, inovatif, inklusif, belajar sepanjang hayat, dan berjiwa kewirausahaan
CPL-6 Menguasai konsep teoritis pedagogik sebagai landasan dalam praksis perencanaan, implementasi proses, pelaksanaan penilaian dan evaluasi pembelajaran IPS yang inovatif dan adaptif sesuai dengan kurikulum sekolah.
CPL-8 Memiliki kecakapan multiliterasi dengan optimalisasi teknologi informasi yang berkelanjutan untuk menunjang bidang keahliannya agar kompetitif di tataran lokal dan global.
CPMK
CPMK-1 Menganalisis sejarah pemikiran pendidikan transformatif sebagai bagian penguasaan psikopedagogik, merencanakannya untuk pembelajaran, mengimplementasikan dalam pembelajaran inovatif, melaksanakan penelitian untuk pemecahan masalah dengan penuh tanggung jawab
CPMK-2 Menganalisis konsep dasar pendidikan transformatif sebagai bagian penguasaan psikopedagogik, merencanakannya untuk pembelajaran, mengimplementasikan dalam pembelajaran inovatif, melaksanakan penelitian untuk pemecahan masalah dengan penuh tanggung jawab
CPMK-3 Menganalisis filosofi pendidikan transformatif sebagai bagian penguasaan psikopedagogik, merencanakannya untuk pembelajaran, mengimplementasikan dalam pembelajaran inovatif, melaksanakan penelitian untuk pemecahan masalah dengan penuh tanggung jawab
CPMK-4 Menganaisis teori belajar pendidikan transformatif sebagai bagian penguasaan psikopedagogik, merencanakannya untuk pembelajaran, mengimplementasikan dalam pembelajaran inovatif, melaksanakan penelitian untuk pemecahan masalah dengan penuh tanggung jawab
CPMK-5 Menganalisis pendekatan-pendekatan pendidikan transformatif sebagai bagian penguasaan psikopedagogik, merencanakannya untuk pembelajaran, mengimplementasikan dalam pembelajaran inovatif, melaksanakan penelitian untuk pemecahan masalah dengan penuh tanggung jawab
CPMK-6 Mengembangkan pembelajaran IPS berbasis prinsip-prinsip belajar pendidikan transformatif sebagai bagian penguasaan psikopedaogok, implementasi pembelajaran inovatif , meneliti untuk memecahkan masalah dengan penuh tanggung jawab