CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-6 Menguasai konsep teoritis pedagogik sebagai landasan dalam praksis perencanaan, implementasi proses, pelaksanaan penilaian dan evaluasi pembelajaran IPS yang inovatif dan adaptif sesuai dengan kurikulum sekolah.
CPL-8 Memiliki kecakapan multiliterasi dengan optimalisasi teknologi informasi yang berkelanjutan untuk menunjang bidang keahliannya agar kompetitif di tataran lokal dan global.
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa mampu memahami konsep multikultural
CPMK-2 Mahasiswa mampu menganalisis faktor-faktor penyebab multikultural di Indonesia
CPMK-3 Mahasiswa mampu menganalisis dampak dari multikulturalisme yang ada di Indonesia
CPMK-4 Mahasiswa mampu membedakan multikultural dan pendidikan multikultural
CPMK-5 Mahasiswa mampu menganalisis permasalahan-permasalahan Pendidikan multikultural di Indonesia
CPMK-6 Mahasiswa mampu mengidentifikasi potensi lokal untuk Pendidikan multikultural di lingkungan sekitarnya.
CPMK-7 Mahasiswa mampu mendesain potensi lokal untuk Pendidikan multikultural berbasis kearifan lokal di lingkungannya.