CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-5 Menguasai filosofi dan metodologi pembelajaran pendidikan dasar untuk menghasilkan inovasi pembelajaran.
CPL-10 Mampu mengembangkan kurikulum pendidikan dasar yang inovatif serta responsif terhadap kebutuhan belajar, mengakomodasi kelebihan dan kekurangan peserta didik, dan kurikulum yang ramah kultur budaya, dengan memanfaatkan hasil penelitian, dalam bentuk karya ilmiah pendidikan dasar.
CPMK
CPMK-1 Menganalisis berbagai aspek pada konteks global dan lokal yang mempengaruhi pendidikan dasar
CPMK-2 Menganalisis dan merefleksi praktik lokal dan global yang didasarkan pada kesetaraan, kesadaran identifas komunitas, keseimbangan dan menuju keberlanjutan yang lebih baik
CPMK-3 Menganalisis dan merefleksi transformasi glokalisasi pendidikan (ide, penelitian, praksis)
CPMK-4 Merancang kurikulum pendidikan dasar berbasis glokal