CPL-1 Mampu menunjukkan nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya nasional, serta etika akademik dalam melaksanakan tugasnya
CPL-5 Mampu menganalisis praksis dan teori secara kritis tentang perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengembangan kurikulum atau pembelajaran di bidang pendidikan dasar berbasis etnopedagogi dan literasi global yang efektif, adaptif, inklusif, dan kolaboratif.
CPL-6 Mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di bidang pendidikan dasar berbasis literasi global dengan pendekatan interdisipliner berbasis pemecahan masalah melalui riset dan pengabdian berbasis etnopedagogi.
CPL-9 Mampu memberikan pertimbangan dan/atau pendampingan pengelolaan dan pengembangan kelembagaan secara multiliterate dan etnopedagogi di bidang pendidikan dasar dengan pendekatan interdisipliner yang bisa dipertanggung jawabkan secara etika akademik berdasar hasil pemikiran kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, inklusif, adaptif dan kolabolatif.
CPMK
CPMK-1 Memahami perspektif ilmu sosial dan kewarganegaraan dalam orientasi pembelajaran IPS dan PKn di sekolah dasar pada pendidikan guru sekolah dasar
CPMK-2 Menganalisis persoalan praktik pembelajaran IPS dan PKn di sekolah dasar dengan memanfaatkan kesenjangan empiris dan kebaruan hasil kajian dan penelitian
CPMK-3 Mengevaluasi desain, produk, dan implementasi pembelajaran IPS dan PKn di sekolah dasar sebagai bahan rekomendasi pembelajaran alternatif
CPMK-4 Mengevaluasi praktis kritis pembelajaran IPS dan PPKN di pendidikan dasar dengan penuh tanggung jawab