CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-5 Menguasai konsep teoritis dasar-dasar teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Mahasiswa di harapkan dapat memiliki wawasan yang komprehensif baik secara teoritis maupun praktis berkenaan dengan kurikulum dan memiliki keterampilan serta sikap yang di butuhkan calon guru dalam mengembangkan kurikulum untuk bidang bimbingan dan konseling
CPMK-2 Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan prinsip-prinsip pendidikan inklusif dalam konteks pendidikan luar biasa.
CPMK-3 Mahasiswa mampu merancang program pembelajaran yang adaptif dan responsif terhadap kebutuhan siswa dengan berbagai jenis kebutuhan khusus.
CPMK-4 Mahasiswa mampu melakukan asesmen yang tepat untuk mengidentifikasi kebutuhan belajar siswa dengan kebutuhan khusus dan mengevaluasi kemajuan mereka secara efektif.
CPMK-5 Mahasiswa mampu menjelaskan dan mendiskusikan berbagai teori pendidikan yang relevan dengan pendidikan khusus, termasuk teori konstruktivisme, behaviorisme, dan humanisme.
CPMK-6 Mahasiswa mampu menganalisis dan membandingkan teori-teori pendidikan yang berbeda dan dampaknya terhadap praktik pendidikan untuk siswa dengan kebutuhan khusus.