CPL-3 Mengembangkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan kreatif dalam melakukan pekerjaan yang spesifik di bidang keahliannya serta sesuai dengan standar kompetensi kerja bidang yang bersangkutan
CPL-8 Merancang kurikulum dan program layanan pendidikan khusus
CPL-9 Terampil memberikan layanan akademik dan program kebutuhan khusus bagi PDBK
CPL-10 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus
CPMK
CPMK-1 Menguasai konsep dasar, prinsip-prinsip, teori-teori yang berkaitan dengan bina gerak anak tunadakasa (ATD) dan mampu menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan bina gerak anak tunadakasa (ATD) sesuai prosedur
CPMK-2 Mampu berkomunikasi, bekerja sama, bertanggung jawab terhadap kinerja pembelajaran secara individual maupun tim/kelompok, denganmenunjukkan keterlibatan aktif dalam menjalankan tugas dan peran yang diberikan baik secara individual maupun kelompok selama proses pembelajaran dan riset yang berkaitan dengan bina gerak bagi ATD
CPMK-3 Memanfaatkan media dan teknologi asistif dalam layanan pendidikan khusus untuk anak berkebutuhan khusus berkaitan dengan bina gerak bagi ATD, mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi bina gerak ATD untuk menyelesaikan permasalahan ATD, sekaligus juga mengoptimalkan potensi ATD berdasarkan prinsip-prinsip dan prosedur dalam konteks pembelajaran, layanan dan riset yang berkaitan dengan bina gerak ATD.
CPMK-4 Terampil bekerja mandiri, bekerja sama di dalam tim kolaboratif, bertanggung jawab baik tugas individu maupun tim, serta mengkomunikasikan ide, pendapat, dan argumentasi secara lisan/tertulis berkaitan dengan bina gerak bagi ATD, mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi bina gerak ATD untuk menyelesaikan permasalahan ATD, sekaligus juga mengoptimalkan potensi ATD berdasarkan prinsip-prinsip dan prosedur dalam konteks pembelajaran, layanan dan riset yang berkaitan dengan bina gerak ATD